Sabtu 23 May 2020 22:06 WIB

10 Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Versi Sky Sports

Sky Sports merilis 10 pemain muda terbik di Liga Inggris.

Rep: Muhammad ikhwanuddin/ Red: Nashih Nashrullah
Sky Sports merilis 10 pemain muda terbik di Liga Inggris. Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Sky Sports merilis 10 pemain muda terbik di Liga Inggris. Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Banyak talenta yang merumput di pentas Liga Primer Inggris selama 28 musim liga kasta tertinggi itu bergulir. Dari era Robbie Fowler hingga kini Raheem Sterling, Sky Sports merangkum 10 pemain muda yang dianggap paling menakjubkan. Nama-nama pemain itu adalah sebaga berikut:  

1. Raheem Sterling

Baca Juga

Dia pemain termuda yang pernah mencetak gol di Liga Primer. Saat masih berseragam Liverpool, ia menjebol gawang Reading saat berusia 17 tahun 317 hari di Anfield, 2012 lalu. 

2. Robbie Fowler

Robbie Fowler mencetak gol terbanyak (64 gol) sebelum menginjak usia 21 tahun dari pemain manapun dalam sejarah Liga Primer. 

3. Gareth Bale

Gareth Bale masih menjadi pemain Liga Primer Inggris yang dihargai paling mahal (100 juta euro) saat direkrut Real Madrid, 2013 lalu, mengalahkan Cristiano Ronaldo dengan mahar 94 juta euro ketika pindah ke Los Blancos dari Manchester United (MU). 

4. Nicolas Anelka

Anelka pantas masuk ke dalam daftar karena ia adalah satu-satunya pemain dalam sejarah Liga Primer yang mencetak 20 gol di empat klub yang pernah ia bela (Arsenal, Bolton, Chelsea, dan Manchester City).

5. Wayne Rooney

Daftar ini tidak akan lengkap tanpa kehadiran Wayne Rooney yang mencetak 183 gol untuk MU, catatan gol terbanyak seorang pemain untuk satu klub. 

6. James Milner

Milner masih mempertahankan rekor pemain Liga Primer dengan catatan tak terkalahkan dalam 54 pertandingan (43 menang dan 11 seri). 

7. Ryan Giggs

Giggs menjadi pemain yang mencetak asis kepada 45 orang yang berbeda dalam satu tim, catatan itu merupakan yang terbanyak hingga saat ini. 

8. Michael Owen

Bomber asli Inggris ini merupakan pemain termuda yang mencetak 100 gol Liga Primer, ketika masih berusia 23 tahun 133 hari. 

9. Dele Alli

Ia merupakan salah satu dari empat orang yang meraih gelar pemain muda terbaik versi PFA dua tahun berturut-turut selain Giggs, Fowler, dan Rooney. 

10. Cesc Fabregas

Fabregas mencatat 25 asis dalam usia muda, 25 tahun 134 hari. Tidak ada pemain yang menggoreskan rekor lebih baik darinya soal ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement