Sabtu 23 May 2020 21:57 WIB

Polres Jakbar Terjunkan Ratusan Personel Amankan Takbiran

Ratusan personel Polres Jakbar turut mengamankan mlm takbiran.

Rep: Ali Yusuf  / Red: Nashih Nashrullah
Ratusan personel Polres Jakbar turut mengamankan mlm takbiran. Malam takbiran (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ratusan personel Polres Jakbar turut mengamankan mlm takbiran. Malam takbiran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTAPolres Metro Jakarta Barat menerjunkan 345 personel gabungan untuk mengawal malam takbiran. Sebelum terjun ke titik yang diamankan personel diapelkan di halaman Polres Metro Jakarta Barat, Sabtu (23/05) sore.  

"Sebanyak 345 personel gabungan diterjunkan dalam kegiatan pengamanan malam takbiran tahun ini yang terdiri dari Polres Metro Jakarta Barat dan Jajaran, Kodim 0503, dan Sat brimob mabes polri," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Audie S Latuheru, melalui keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Sabtu (23/5). 

Baca Juga

Audie S Latuheru memastikan personel Polri dan TNI siap memberikan pengamanan maksimal dalam rangka pengamanan malam takbiran. Pengamananan ini demi memberikan rasa aman dan nyaman serta tercipta suasana yang aman dan kondusif.  

“Kami para personel rela meninggalkan keluarga dalam pelaksanaan Idul Fitri demi tugas bangsa dan negara dalam rangka mengamankan pelaksanaan pengamanan malam takbiran," ujarnya. 

Audie menyatakan, sebagai aparatur negara yang mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan maksimal, dengan mengamankan malam takbir ini agar situasi tetap aman dan kondusif.

Menurut dia, pengamanan ini merupakan tugas yang mulia yang harus dilaksanakan secara ikhlas. Maka dari pihak keamanan dalam hal ini TNI-Polri siap melaksanakan pengamanan jelang hari raya Idul Fitri 1441 H.

Audie menuturkan, seharusnya pengamanan ini menghadirkan seluruh kekuatan, namun dengan adanya Situasi Covid-19 ini kita sesuaikan dengan kondisi yang diperlukan. "Karena yang harus diutamakan adalah keselamatan dan kesehatan pribadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement