Sabtu 23 May 2020 21:00 WIB

Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Masjid

Penyemprotan disinfektan ke masjid sebagai antisipasi Covid-19.

Penyemprotan disinfektan ke masjid sebagai antisipasi Covid-19. Ilustrasi penyemprotan disinfektan.
Foto: istimewa
Penyemprotan disinfektan ke masjid sebagai antisipasi Covid-19. Ilustrasi penyemprotan disinfektan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN— Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, personel dari Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumatra Utara melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah masjid di Kota Medan, Sabtu (23/5).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut, Kombes Abu Bakar Tertusi diwakili Iptu M Safril Sinaga, mengatakan penyemprotan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 bagi masjid yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri pada Ahad (24/5).

Baca Juga

"Penyemprotan disinfektan di beberapa masjid di Kota Medan ini dilakukan karena akan menjadi tempat pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri," katanya pula.

Adapun masjid yang akan digunakan untuk sholat Idul Fitri yakni Masjid Agung Jalan Diponegoro, Masjid Raya Al Mashun Jalan Sisingamangaraja, Masjid Abidin Jalan Brigjen Katamso, Masjid Nurul Hidayah Jalan Welliem Iskandar, Masjid Ama Milaturahim Jalan Asia Mega Mas, Masjid Al Amin Jalan HM Yamin, Masjid Juang 45 Jalan HM Yamin, dan Masjid Al Jihad Jalan Abdullah Lubis.

"Penyemprotan yang kami lakukan meliputi dalam ruangan masjid serta seputaran areal luar halaman parkir kendaraan di masjid," katanya pula.

Pada kegiatan ini, Tim KBR Den Gegana Sat Brimob Polda Sumut menurunkan sebanyak 14 orang personel yang dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD). .

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement