Sabtu 23 May 2020 20:15 WIB

Persiapan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Sejumlah Daerah

Pelaksanaan sholat Idul Fitri akan menerapkan protokol kesehatan..

Red: Edwin Dwi Putranto

Warga menandai batas jarak antar jamaah di lokasi salat Idul Fitri 1441 H di Masjid Jami Al-Ma (FOTO : ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Petugas menyiapkan bilik semprot disinfektan untuk para jamaah melaksanakan salat Idul Fitri (Id), di Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/5/2020). Masjid yang sudah memasuki usia 114 tahun milik Kesultanan Melayu Deli itu akan melaksanakan salat Id dengan menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, membawa sejadah masing-masing serta menjaga jarak terkait pandemi virus COVID-19 (FOTO : ANTARA/septianda perdana)

Petugas menyiapkan bilik semprot disinfektan dan fasilitas cuci tangan untuk para jamaah melaksanakan salat Idul Fitri (Id) di Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/5/2020). Masjid yang sudah memasuki usia 114 tahun milik Kesultanan Melayu Deli itu akan melaksanakan salat Id dengan menerapkan protokol kesehatan yakni dengan mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, membawa sejadah masing-masing serta menjaga jarak terkait pandemi virus COVID-19 (FOTO : ANTARA/septianda perdana)

Warga menandai batas jarak antar jamaah di lokasi salat Idul Fitri 1441 H di Masjid Jami Al-Ma (FOTO : ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (kanan) berbincang dengan warga di halaman Masjid Raya Baiturrahman yang telah dibersihkan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (23/5/2020). Pemerintah Aceh mengingatkan dan meminta seluruh jamaah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di seluruh masjid untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 (FOTO : ANTARA/IRWANSYAH PUTRA)

Suasana Masjid Raya Baiturrahman yang telah dibersihkan untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (23/5/2020). Pemerintah Aceh mengingatkan dan meminta seluruh jamaah shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah di seluruh masjid untuk menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 (FOTO : ANTARA/IRWANSYAH PUTRA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Sejumlah masjid di beberapa daerah di tanah air melakukan persiapan untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri 1441 H. Di Masjid Jami Al-Ma'mur, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (23/5/2020), pengurus masjid menandai batas jarak antar jamaah. Di Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumatera Utara, petugas menyiapkan bilik semprot disinfektan untuk para jamaah. Jamaah juga diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, membawa sejadah masing-masing serta menjaga jarak. Pemerintah sendiri telah mengeluarkan himbauan agar pelaksanaan sholat idul fitri dilakukan di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement