Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Tuesday, 16 Zulqaidah 1441 / 07 July 2020

Menlu Retno: Lebaran Perkuat Persatuan

Sabtu 23 May 2020 17:01 WIB

Rep: Fergi Nadira / Red: Agus Yulianto

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi

Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi

Foto: kementerian luar negeri ri
Memperkuat persatuan di antara seluruh rakyat agar dapat melalui masa pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JJAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi memberi salam ucapan Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia mengatakan, momen lebaran kali ini memang berbeda, namun harus dimaknai sebagai penguatan persatuan di antara masyarkat Indonesia yang tak lain agar dapat segera melalui masa pandemi Covid-19.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia yang saya cintai di Tanah Air, saya ingin mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah Mohon maaf lahir dan batin," ujar Menlu Retno dikutip laman Youtube Channel resmi Ministry of Foreign Affairs (MoFa) Indonesia, Sabtu (23/5).

Perbedaan lebaran kali ini tentu terdeteksi dari larangan mudik ke kampung halaman. Orang-orang di seluruh Indonesia tidak dapat secara langsung bersilaturahmi dan bertemu dengan keluarga, saudara, maupun sahabat di kampung halaman.

Meski demikian, Retno mengajak, seluruh masyarakat tetap menyambut hari kemenangan dengan rasa syukur memperkuat persatuan di antara seluruh rakyat agar dapat dengan segera melalui masa pandemi ini secepatnya.

"Mari kita tetap sambut hari kemenangan ini dengan rasa syukur memperkuat persatuan di antara kita agar kita dapat segera melalui masa pandemi ini secepatnya," ujar Retno.

Dengan teknologi yang ada, Retno mengatakan, masyarakat tetap dapat bersilaturahmi dan saling memaafkan.

"Semoga Allah SWT memberkahi kita semua dengan kesehatan dan kesabaran. Stay strong, stay healthy, stay united Wassalamualaikum Wr., Wb.," tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA