Sabtu 23 May 2020 16:17 WIB

Pasien Sembuh dari Covid-19 di Lampung Bertambah Dua

Pasien positif Covid-19 di Lampung masih bertahan 105 orang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.
Foto: The Central Hospital of Wuhan via Weibo/Hando
(Ilustrasi) Petugas Kesehatan di Rumah Sakit merawat pasien yang diduga terpapar virus corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pasien positif Covid-19 di Lampung yang sembuh bertambah lagi dua orang per hari ini. Sedangkan pasien positif dan pasien dalam pengawasan masih bertahan masing-masing 105 orang dan 98 orang.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung, Sabtu (23/5), jumlah ODP 3.139 orang, masih dipantau 79 orang, selesai dipantau 3.055 orang, dan ODP meninggal dunia 5 orang. Sementara PDP 98 orang, masih dirawat/isolasi 14 orang, pulang/sembuh/negatif 66 orang, PDP meninggal dunia 18 orang.

Sedangkan pasien positif Covid-19 di Lampung berjumlah 105 orang, masih dirawat/diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 berjumlah 62 orang, meninggal dunia 7 orang, dan pasien positif yang sembuh bertambah 2 orang menjadi 36 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana mengatakan, tidak ada penambahan pasien positif dan PDP pada Sabtu (23/5). Terdapat tambahan pada ODP di Kabupaten Tanggamus 1 orang, Pesawaran 1 orang, dan Lampung Barat 1 orang.

“Tambahan konfirmasi sembuh dua orang, Kota Bandar Lampung satu orang pasien 72 Nurwati, dan Kabupaten Waykanan satu orang pasien 88 Fatimah,” kata Reihana, yang juga kepala Dinkes Lampung kepada wartawan di Bandar Lampung, Sabtu (23/5).

Dia mengatakan, pada laporan informasi Covid-19 Provinsi Lampung pada 23 Mei 2020, tidak ada penambahan PDP, dan tidak ada penambahan pasien konfirmasi positif. “Penambahan PDP nihil, tambahan konfirmasi positif nihil,” katanya.

Data Dinkes Lampung menyebutkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Lampung masih tertinggi berada di Kota Bandar Lampung sebanyak 42 orang, kemudian Lampung Tengah 21 orang, Lampung Selatan 13 orang, Waykanan 6 orang, Lampung Utara 5 orang, Pesawaran 4 orang, Tulangbawang Barat 4 orang, Lampung Barat 4 orang, Metro 3 orang.

Kemudian disusul Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Tulangbawang masing-masing 1 orang. Sedangkan Kabupaten Mesuji, Lampung Timur, dan Pesisir Barat masih nihil kasus positif Covid-19.

Sedangkan orang dan pasien yang meninggal berstatus ODP 5 orang, PDP 18 orang, dan pasien positif Covid 7 orang. Reihana menyatakan, pasien ODP, PDP, dan positif yang meninggal tetap dilakukan pemulasaran jezanahnya seperti pasien positif Covid-19 yang meninggal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement