Sabtu 23 May 2020 15:49 WIB

Juventus Jalin Komunikasi Lagi dengan Agen Pogba

Pogba sejauh ini berada dalam momen sulit di Manchester United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Rumor bakal merapatnya Paul Pogba ke Juventus kembali berembus. Sejumlah media di Prancis mengabarkan negosiasi antara Juve dan Pogba telah dimulai.

Jadi selama beberapa bulan terakhir, cuma isu belaka. Kali ini ada peningkatan.

"Menurut Le Sport, pembiracaan serius terjalin. Juventus berbicara dengan agen Pogba, Mino Raiola," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/5).

Pogba berada dalam momen sulit di Manchester United. Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, ia banyak berkutat dengan cedera.

Walhasil, bintang tim nasional Prancis hanya turun di delapan laga. Itu sudah terhitung di berbagai kompetisi.

Di saat Pogba mendekam di ruang perawatan, United mendatangkan Bruno Fernandes. Lini tengah Iblis Merah kian hebat pasca-kehadiran Fernandes.

Pogba pun dirumorkan keluar dari Old Trafford. Sejumlah tim elite Eropa dikaitkan dengan sang juara dunia.

Ada Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain, dan Juventus. Belakangan, Si Nyonya Tua berada di posisi tawar lebih kuat. Apalagi, Bianconeri berpotensi kehilangan Miralem Pjanic dan Adrien Rabiot.

Pogba menjadi tambahan berkelas buat pasukan Maurizio Sarri. Juventus bukan hal baru bagi jebolan akademi United tersebut.

Pada masa lalu, Pogba pernah berkostum hitam-putih. Tepatnya dari 2012 hingga 2016.

Dalam rentang waktu tersebut, Pogba tampil dalam 178 laga di berbagai ajang dan mencetak 34 gol. Ia mengoleksi empat scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia, masing-masing dua gelar. Pogba juga tampil di final Liga Champions 2015 saat Juve berhadapan dengan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement