Sabtu 23 May 2020 14:54 WIB

Kristen Bell Berjuang Latih Anak Lepas dari Popok

Anak Kristen Bell sudah berusia lima tahun, namun masih pakai popok.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris film animasi Frozen Kristen Bell berjuang melatih anak bungsunya toilet training.
Foto: EPA
Aktris film animasi Frozen Kristen Bell berjuang melatih anak bungsunya toilet training.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Kristen Bell dan suaminya Dax Shepard belum berhasil memandu buah hatinya untuk berlatih buang air kecil di toilet. Padahal, anandanya sudah berusia lima tahun.

Kristen mengungkapkan bahwa mereka telah sukses besar mentransisikan anak tertua mereka, Lincoln, dari popok ke kloset di usia balita. Mereka tak pernah membayangkan akan menghadapi perjuangan toilet training terhadap anak keduanya.

Baca Juga

"Waktu putri sulung kami berusia 21 bulan, kami hanya menyarankan agar dia menggunakan toilet di kamar lain dan dia tidak pernah memakai popok lain di luar itu," kata bintang Frozen seperti dilansir dari laman Ace Showbiz.

Kristen dan suami sampai tergelak membayangkan orang tua lain begitu kesulitan melatih anaknya untuk terbebas dari popok. Kala itu, mereka menganggap prosesnya teramat mudah.

"Kami berbaring di tempat tidur sambil terkikik-kikik tentang ini, suamiku dan aku, seperti, 'Mengapa semua orang membuat banyak hal untuk latihan pispot ini? Itu sangat mudah. ​​Katakan saja pada anak itu untuk menggunakan toilet," ujarnya.

Pendapat Kristen berubah begitu mengasuh anak bungsunya. Ia mengakui bahwa hal-hal ini tidak sederhana. Ia tidak bisa menerapkan hal yang sama pada si kecil.

"Saat ini, anak bungsu saya berumur lima setengah tahun, masih menggunakan popok," katanya.

Ini menandakan setiap anak memang berbeda. Perjuangan yang dilakukan orang tua pun berbeda-beda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement