Sabtu 23 May 2020 14:17 WIB

Barcelona Sedang Krisis Kiper Pelapis

Neto dan Andre Onana disebut belum dapat menjaga gawang Camp Nou.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Andre Onana
Foto: 90min.com
Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang mengalami krisis kiper pelapis untuk musim depan. Neto dan Andre Onana disebut belum dapat menjaga gawang Camp Nou.

Seperti diberitakan Marca, Sabtu (23/5), Neto akan hengkang dalam waktu dekat dari Barcelona. Sementara Andre Onana yang baru pulang dari masa peminjamannya di Ajax Amsterdam, dianggap belum siap 100 persen.

Nama kiper jebolan La Masia, Inaki Pena, menjadi salah satu calon kuat pengganti Marc-Andre ter Stegen. Namun, ia dibayang-bayangi kepulangan Onana dari Amsterdam.

Padahal, Pena merupakan pilihan mantan pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde, di skuat utama. Sebab, ia sudah mencatat 11 penampilan di bawah mistar gawang Lionel Messi dan kawan-kawan.

Selain itu, ada nama Arnau Tenas yang masih mencari tempat di tim utama dalam usia 18 tahun. Pengalaman menjaga gawang timnas Spanyol U-19 dinilai cocok untuk menjadi pilihan skuat asuhan Quique Setien.

Kemudian, ada pula kiper berusia 21 asal Montenegro, Lazar Carevic, yang sempat menjadi kandidat peraih Golden Boy. Namun karena cedera, ia tak kunjung dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement