Sabtu 23 May 2020 13:26 WIB

KSAL: Problem Solving tak Harus Berada di Ruang Rapat

Olahraga rutin setiap Selasa dan Jumat jadi sarana komunikasi para pati dan Kolonel.

KSAL Yudo Margono pada hari pertama bekerja mengajak pejabat utama untuk olahraga di Mabesal, Cilangkap, Jumat (23/5).
Foto: Dispenal
KSAL Yudo Margono pada hari pertama bekerja mengajak pejabat utama untuk olahraga di Mabesal, Cilangkap, Jumat (23/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Hari pertama bekerja di Markas Besar TNI AL (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/5), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono mengajak jajaran pejabat utama melaksanakan olahraga jalan sehat. “Olahraga yang rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antara para perwira tinggi (pati) dan Kolonel,” kata Yudo dikutip dari laman resmi TNI AL, Sabtu (23/5).

 

Menurut Yudo, dengan melaksanakan olahraga bersama, para perwiraa dapat bertukar ide dan pendapat untuk memecahkan sebuah permasalahan kedinasan. “Problem solving tidak harus berada di ruang rapat, tetapi dapat dilakukan saat berolahraga,” jelas mantan panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I tersebut.

Selain itu, Yudo juga menekankan kepada para peserta jalan sehat khususnya para Kolonel yang akan menjadi pati atau Brigjen TNI AL, harus dapat membiasakan diri berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik kepada para pimpinan. Tentunya komunikasi yang terjalin harus sesuai dengan norma-norma yang berlaku di TNI AL.

Di sela sela olahraga bersama, Yudo melaksanakan peninjauan fasilitas (tour facility) beberapa sarana dan prasarana di Mabesal, seperti Lapangan Trisila, satuan angkutan (Satang) Mabesal, dan Dinas Provost Mabesal, sebelum kembali ke Gedung Utama Mabesal.

      

Turut mendampingi Yudo dalam kegiatan tersebut Wakil KSAL Laksamana Madya (Laksdya) Mintoro Yulianto, pejabat utama Mabesal, dan para kepala dinas (kadis) di jajaran Mabesal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement