Ahad 24 May 2020 20:30 WIB

Cara Beckham Putra tak Kehilangan Sentuhan Bola

Beckham berlatih mandiri di rumah.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.
Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hampir dua bulan Persib Bandung menjalani latihan mandiri. Di tengah pandemi Covid-19, skuat Maung Bandung harus tetap menjaga kondisi fisik.

Pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha mengaku sudah mulai terbiasa menjalani latihan mandiri. Meskipun jauh dari lapangan hijau, dia memiliki cara sendiri untuk tidak kehilangan sentuhan bola.

Baca Juga

"Kalau sentuhan bola bisa dilakukan juga di rumah dengan juggling dan speed pendek. Yang penting tetap jaga kebugaran dan kesehatan," kata Beckham, Kamis (21/5).

Dia mengakui ada perbedaan besar saat melakukan latihan mandiri dan bersama tim seperti biasanya. Sayangnya, dia belum mengetahui kapan tim akan kembali berkumpul bersama.

"Ya pastinya berbeda karena situasi di lapangan dan di rumah beda, di rumah kan kecil, kalau di lapangan bisa luas dan suasananya juga beda," kata Beckham.

Dia berharap Persib bisa kembali berkumpul bersama lagi. Meski hingga saat ini belum ada kepastian mengenai keberlangsungan kompetisi Liga 1 2020.

"Harapannya kalau situasi sudah membaik, pemain ingin liga segera kembali, karena kita menantikannya. Semoga bisa berkumpul kembali," kata Beckham.

PSSI menyatakan akan menunggu keputusan pemerintah terkait status kedaruratan. Jika hingga awal bulan depan situasi dianggap belum aman, PSSI akan menyatakan kompetisi musim ini berhenti dan tidak dilanjutkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement