Senin 25 May 2020 17:32 WIB

Bikin Masker Rambut dengan Cokelat, Ini Caranya

Cokelat kaya vitamin dan mineral yang baik untuk rambut.

Rep: Gumanti Awaliyah / Red: Natalia Endah Hapsari
Cokelat (Ilustrasi)
Foto: Flickr
Cokelat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Karena kebijakan swakarantina, kita tidak bisa melakukan perawatan rambut di salon. Tapi jangan khawatir, meskipun tetap berada di rumah kita tetap bisa menjaga kesehatan rambut dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Bahan seperti cokelat hitam dan cokelat bubuk bisa lho digunakan untuk perawatan rambut selama di rumah. Cokelat mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Cokelat juga kaya akan vitamin dan mineral seperti seng, serat, magnesium, kalium, dan lainnya yang baik untuk rambut.

Laman Indian Express menyebutkan, ada perawatan rambut yang bisa dilakukan dengan menggunakan cokelat yaitu membuat masker rambut. Berikut penjelasannya:

Untuk membuat masker rambut dari cokelat kamu harus menyiapkan beberapa bahan, seperti 1/3 cangkir cokelat bubuk, dua sendok makan madu, beberapa tetes minyak peppermint atau kelapa dan air panas.

Pertama-tama, masukkan cokelat bubuk dan minyak kelapa ke dalam mangkuk, lalu aduk. Tuang air panas ke dalam mangkuk dan campur semua bahan hingga merata.

Biarkan masker menjadi dingin lalu oleskan pada kulit kepala. Pastikan rambutnya lembab. Oleskan pada akar hingga ujung rambut. Setelah selesai, biarkan minimal satu jam sebelum membilasnya dengan air hangat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement