Sabtu 23 May 2020 03:26 WIB

Baznas Salurkan Zakat Fitrah ke Tenaga Harian Kampus

Baznas UIN Alauddin menyalurkan baznas tahap pertama sebesar Rp 5 juta

Ilustrasi Zakat Fitrah
Foto: Foto : MgRol_92
Ilustrasi Zakat Fitrah

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan menyalurkan zakat fitrah dari sivitas akademiknya kepada tenaga harian, petugas keamanan dan petugas kebersihan di kampus tersebut.

Sekertaris UPZ UIN Alauddin Dr Asrul Muslim di Makassar, Jumat (22/5), menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor, UIN para pimpinan dan sivitas akademika yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya pada UPZ UIN Alauddin yang baru saja dibentuk.

“Alhamdulillah telah disalurkan zakat fitrah tahap pertama sebesar Rp 5 juta, selanjutnya akan disalurkan pada tahap kedua yaitu sehari sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah," katanya.

Selain itu, kata dia, zakat fitrah tersebut juga akan disalurkan kepada para mahasiswa perantau yang tidak termasuk pada golongan penerima bantuan PLN yang telah disalurkan sebelumnya.

“Mahasiswa perantau yang masih menetap di sekitar Makassar dan Gowa yang dalam kategori penerima zakat sesuai syariat” kata Asrul Muslim.

Penyerahan zakat fitrah tersebut secara simbolis dilakukan oleh masing-masing pimpinan kampus yang hadir kepada perwakilan penerima.

Wakil Rektor IV Dr Kamaluddin Abu Nawas yang mewakil para pimpinan UIN Alauddin mengatakan bahwa penyaluran zakat tersebut adalah yang perdana sejak UPZ UIN Alauddin diluncurkan Senin (18/5) yang lalu, berdasarkan SK penugasan dari Baznas Provinsi Sulawesi Selatan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement