Sabtu 23 May 2020 00:15 WIB

Satpol PP Jakarta Pusat Razia Pasar Malam Jiung Kemayoran

Satpol PP Jakarta Pusat lakukan razia PSBB di Pasar Malam Jiung Kemayoran

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Satpol PP Jakarta Pusat lakukan razia PSBB di Pasar Malam Jiung Kemayoran. Ilustrasi.
Foto: Antara/Bayu Pratama S
Satpol PP Jakarta Pusat lakukan razia PSBB di Pasar Malam Jiung Kemayoran. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat melakukan razia Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Satpol PP menggelar razia untuk menertibkan para pelanggar di Pasar Malam Jiung Kemayoran pada Jumat malam.

"Ada sekitar 200 lapak (di Pasar Jiung). Kita sudah berikan sanksi sebanyak 37 teguran tertulis kepada pedagang atau pun pengunjung. Kita fokuskan untuk mengurai kerumunan dulu," kata Kasie Penyidik Pengawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Jakarta Pusat Gatra Pratama Putra di sela-sela penertiban.

Baca Juga

Ada sebanyak 90 personel gabungan yang berasal dari delapan kecamatan di Jakarta Pusat dan diturunkan dalam razia yang dilakukan untuk penegakan Pergub 41/2020 itu. Berdasarkan pantauan Antara, banyak warga yang datang tanpa menggunakan masker. Selain itu banyak sekali warga yang tidak menjaga jarak (physical distancing).

"Paling banyak pelanggaran pengunjung yang tidak menggunakan masker. Tidak hanya pengunjung kita juga minta pedagang menutup lapaknya," kata Gatra.

 

Selain Pasar Malam Jiung Kemayoran, Satpol PP Jakarta Pusat juga berencana akan menertibkan Pasar Malam Kwitang, Pasar Malam Masjid Akbar Kemayoran, dan Pasar Malam Sumur Batu. Sebelumnya, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan pihaknya akan melakukan penertiban pasar-pasar malam yang diinformasikan dibuka kembali di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

"Saya dapatkan laporan bahwa sekarang dibuka lagi pasar-pasar malam. Nanti malam akan ada kegiatan operasi skala besar di masing-masing kota, secara serentak sekitar pukul 19.00 WIB akan bergerak menertibkan di mana keramaian pasar malam yang ada di wilayah," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin di Balai Kota Jakarta.

Arifin mengatakan penertiban ini akan berlangsung serentak di lima wilayah Kota Jakarta dengan melibatkan personel sebanyak 1.200 orang dengan kendaraan yang banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement