Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Gary Neville Minta Liga Inggris Selamatkan Kasta Bawah

Jumat 22 May 2020 20:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Gary Neville

Gary Neville

Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Masalah akan datang ketika klub akan sulit menjual tiket tahunan musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Manchester United (MU) Gary Neville meminta Liga Primer Inggris menyelamatkan kasta liga yang lebih rendah dalam urusan finansial.

Hingga saat ini, belum ada kepastian terkait masa depan kompetisi sepakbola di Inggris. Dua klub League One (divisi ketiga liga Inggris) sudah mengajukan kepada penyelenggara agar menghentikan kompetisi, dan menentukan tim juara serta degradasi melalui penghitungan poin.

Neville, yang juga pemilik klub divisi keempat liga Inggris, Salford meminta ada subsidi bagi tim yang berkompetisi di kasta bawah. "Saya pernah berkata bulan lalu, jika tidak ada bantuan yang diberikan maka beberapa klub akan mengalami hal buruk," katanya seperti dilansir Sky Sports, Jumat (22/5).

Neville menjamin klubnya masih dalam keadaan aman soal finansial.  Namun, bukan tak mungkin timnya bakal menemui persoalan serius jika tidak ada tindakan dari pihak lain.

"Masalah sebenarnya akan datang ketika klub akan sulit menjual tiket tahunan musim depan. Persoalan akan tiba sekitar Juli, Agustus dan September jika krisis akibat virus corona tetap bertahan," ujar dia.

Oleh sebab itu, ia melihat klub-klub Liga Primer bersama pemerintah dapat menemukan solusi untuk mengatasi masalah finansial tim kecil.

"Saya selalu menghubungi klub Liga Primer untuk mengatasi krisis di tim kasta terbawah. Saya tidak menghubungi pemerintah untuk melakukan itu. Menurut saya ini bukan tanggungjawab pemerintah," katanya.

"Tapi jika klub Liga Primer tidak melakukan tanggungjawab mereka, itu merupakan hal yang tidak baik. Saya hanya tidak ingin klub kecil kewalahan," ucap dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA