Jumat 22 May 2020 19:33 WIB

Resmi Dikenalkan, Nissan GT-R50 Hanya Diproduksi 50 Unit

Nissan GT-R50 diproduksi sebagai edisi khusus memperingati 50 tahun model GTR.

Nissan GT-R50 hanya akan diproduksi 50 unit untuk para penggemar di seluruh dunia.
Foto: Nissan
Nissan GT-R50 hanya akan diproduksi 50 unit untuk para penggemar di seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan berkolaborasi dengan Italdesign resmi memperkenalkan mobil sport edisi khusus Nissan GT-R50 pada 20 Mei lalu, menandai kendaraan itu segera masuk fase produksi. Sebagai edisi khusus memperingati 50 tahun model GTR, GT-R50 hanya akan diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 unit untuk para penggemar di seluruh dunia.

Mobil yang direkayasa kolaboratif oleh Italdesign dan pusat desain Nissan di London dan San Diego memiliki karakter yang menonjol, di antaranya garis-garis tonjolan tegas pada kapnya. Fitur desain utama termasuk lampu depan LED yang membentang, garis atap yang diturunkan dan lubang pendingin “samurai blade” yang menonjol di belakang roda depan.

Baca Juga

Sayap belakang yang besar dan dapat disesuaikan, dipasang dengan dua penyangga, melengkapi tampilan keseluruhan. Lapisan terakhir eksterior selesai dengan balutan cat "liquid kinetic grey" dengan aksen khas "energetic sigma gold".

Untuk interiornya, GT-R50 menggunakan serat karbon yang berbeda pada konsol tengah, panel instrumen, dan pelapis pintu. Sementara kursinya dibalut dengan kulit Alcantara hitam yang halus.

Aksen emas mewarnai eksterior di seluruh kokpit. Roda kemudi GT-R50 terbuat dari serat karbon dan dibungkus dengan Alcantara. Mengutip Nissan, Jumat, GT-R50 didukung dengan mesin V38 VR38DETT 3.8 liter yang dirakit sendiri untuk menghasilkan tenaga 720PS dan torsi 780Nm. Suspensi yang direvisi via Bilstein dan sistem pengereman Brembo yang ditingkatkan membuat handling makin sempurna.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement