Jumat 22 May 2020 19:22 WIB

Bayi Positif Covid-19 Tanah Datar Sembuh

Bayi ini merupakan keponakan pasien positif covid-19 asal Nagari Panyalaian.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATUSANGKAR -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah menginformasikan seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun yang positif covid-19 asal Tanah Datar sudah dinyatakan sembuh. Bayi asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar tersebut selama ini diisolasi di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi.

"Bayi laki-laki berusia 1 tahun sembuh dari virus Corona setelah dirawat 18 hari di RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi," kata Roza, Jumat (22/5).

Bayi ini merupakan keponakan pasien positif covid-19 asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto. NS sendiri hingga saat ini masih menjalani perawatan di Kota Padang. Suaminya yang juga positif Covid-19 sudah lebih dahulu dinyatakan sembuh.

Bayi laki-laki usia 1 tahun ini sudah dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi sejak 3 Mei lalu. Ia sudah diperbolehkan pulang sejak kemarin, Kamis (21/5).

 

Di Tanah Datar hingga sekarang masih tercatat kasus positif covid-19 sebanyak 10 orang. 4 orang sudah sembuh, 1 orang dikarantina, 4 orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah Orang Dalam Pemantauan di Tanah Datar ada sebanyak 10 orang dan Pasien Dalam Pengawasan 2 orang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement