Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Sunday, 29 Sya'ban 1442 / 11 April 2021

Swab Massal Jaring Satu Warga Positif Covid-19 di Cirebon

Jumat 22 May 2020 19:15 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Swab Massal Jaring Satu Warga Positif Covid-19 di Cirebon (Ilustrasi).

Swab Massal Jaring Satu Warga Positif Covid-19 di Cirebon (Ilustrasi).

Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Penambahan satu pasien itu berjenis kelamin laki-laki berusia 32 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon kembali bertambah. Pasien sebelumnya merupakan orang tanpa gejala (OTG).

‘’Ada satu penambahan kasus terkonfirmasi positif. Jadi total pasien positif Covid-19 ada sembilan orang,’’ ujar Juru Bicara Pusat Data dan Informasi Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana, Jumat (22/5).

Nanang menjelaskan, penambahan satu pasien itu berjenis kelamin laki-laki berusia 32 tahun. Pasien terjaring dari swab massal dengan sasaran kluster daerah positif dan tidak ada gejala klinis. ‘’Riwayat perjalanan pasien dari Subang dan Kuningan,’’ kata Nanang.

Setelah mengetahui hasil tersebut, petugas kemudian menelusuri orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. Hasilnya, diketahui ada delapan orang yang kontak erat.

Dari delapan kontak erat itu, dua di antaranya merupakan keluarganya. Sedangkan enam orang lainnya merupakan teman sekantor pasien. Petugas pun masih melakukan tracing kontak erat lainnya.

‘’Pasien saat ini melakukan isolasi mandiri dan siap untuk mengikuti protokol,’’ tukas Nanang.

Seperti diketahui, pemeriksaan swab massal mulai dilakukan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Cirebon sejak Rabu (13/5). Pemeriksaan itu diprioritaskan untuk kelompok yang memiliki risiko tinggi.

Sementara itu, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Cirebon, saat ini tinggal empat orang yang masih diawasi. Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP), ada tujuh orang yang masih dipantau dan ada empat orang tanpa gejala (OTG) yang masih dipantau. 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA