Jumat 22 May 2020 18:57 WIB

United dan Madrid Harus Tunggu Dua Tahun untuk Haaland

Ada klusul rilis yang membentengi Haaland.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.
Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

REPUBLIKA.CO.ID,

DORTMUND -- Manchester United dan Real Madrid terpaksa harus mengurungkan niat mereka untuk mengejar Erling Haaland pada jendela transfer mendatang. Pasalnya klausul pelepasan striker Borussia Dortmund itu baru bisa ditebus pada 2022.

Dikutip dari Sportsmole, Jumat (22/5), Evening Standard mengklaim bahwa klausul rilis Haaland senilai 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun itu tidak berlaku hingga dua tahun kemudian.

Pemain berusia 19 tahun itu ditebus oleh Dortmund dengan uang senilai 20 juta euro pada jendela transfer Januari lalu. Harga yang sangat murah untuk performa apiknya di lapangan.

Pemain internasional Norwegia itu pun menjadi salah satu properti terpanas di sepak bola dunia menjelang jendela transfer musim panas ini setelah mencetak 41 gol untuk Red Bull Salzburg dan Dortmund musim ini.

Haaland telah menjadi minat Manchester United bahkan sebelum bergabung dengan Dortmund dan kini menjadi target utama mereka. Sementara Real Madrid ingin mendatangkan Haaland untuk mengganti peran Luka Jovic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement