Jumat 22 May 2020 18:28 WIB

Liverpool Ingin Liga Inggris Berlanjut, Ini Alasannya

Seluruh pemain Liverpool sudah kembali berlatih di Melwood sejak Rabu (20/5).

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Logo Liverpool di tribun Utama di Stadion Liverpool FC, di Anfield, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- CEO Liverpool, Tom Werner menyatakan kembalinya Liga Primer Inggris akan baik untuk negeri. Ia bersikukuh kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Inggris itu harus berlanjut hingga tuntas.

Seluruh pemain Liverpool sudah kembali berlatih di Melwood sejak Rabu (20/5) lalu setelah libur selama dua bulan akibat pandemi virus corona. Para penggawa The Reds berlatih dalam kelompok kecil dengan menerapkan pembatasan sosial sesuai protokol medis.

Jika kompetisi kembali bergulir, sebenarnya armada asuhan Jurgen Klopp hanya butuh dua kemenangan beruntun untuk mengunci gelar Liga Primer mereka. Saat ini, Liverpool memiliki jarak 25 poin dari Manchester City.

Meski berharap kompetisi segera bergulir, Werner ingin jalannya liga dilaksanakan dengan standar keamanan tinggi.

"Yang penting adalah kami mengetahui kompetisi dapat kembali bergulir. Ini dapat bermanfaat untuk negeri," kata Werner seperti dilansir Sky Sports.

"Keamanan adalah hal paling penting untuk saat ini. Saya tidak berpikir protokol medis di Liga Primer lebih aman daripada protokol di supermarket," ucapnya.

"Ini situasi yang berat bagi kita semua. Suatu hari nanti, saya berharap ada vaksin sehingga kita bisa kembali dapat menikmati stadion dan menonton sepak bola," ujar dia.

Ia menyampaikan dalam dua pekan pertama lockdown, staf Liverpool non-pesepakbola dikerahkan membantu pemerintah untuk menanggulangi Covid-19, seperti menyalurkan bantuan makanan untuk para penduduk.

"Saya berharap masyarakat sadar kami berperan untuk membantu para fans dan pemain di klub ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement