Jumat 22 May 2020 18:26 WIB

11 dari 17 Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Agam Sembuh

Tinggal enam pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit Kab Agam.

Warga melintas di area Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Ahad (22/3/2020).  Saat ini, masih ada enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi dan rumah sakit lainnya di Kabupaten Agam.
Foto: ANTARA/iggoy el fitra
Warga melintas di area Jam Gadang, Kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Ahad (22/3/2020). Saat ini, masih ada enam pasien positif Covid-19 yang dirawat di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi dan rumah sakit lainnya di Kabupaten Agam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Agam, Sumatra Barat Khasman Zaini menyatakan, dari 17 orang pasien positif Covid-19 di daerah itu ada 11 orang sudah dinyatakan sembuh. Pasien ke-11 merupakan klaster satu, yakni warga Kecamatan Baso dengan jenis kelamin laki-laki.

"Saat ini tinggal enam pasien yang positif corona dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mochtar Bukittinggi dan rumah sakit lainnya," kata dia di Lubukbasung, Jumat.

Baca Juga

Pada Rabu (20/5) sembuh delapan orang berasal dari Kecamatan Baso lima orang, Canduang satu orang, Lubukbasung satu orang dan Ampekangkek satu orang. Sehari kemudian (21/5), satu pasien asal Kecamatan Baso dinyatakan sembuh, pasien ini dari pihak rumah sakit.

"Mereka dinyatakan sembuh setelah menjalani uji swab dua kali berturut-turut dan hasilnya negatif. Sisanya enam orang masih dirawat," katanya.

Pada umumnya, menurut Khasman, pasien sembuh merupakan tenaga medis. Mereka terpapar setelah kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Khasman mengimbau warga untuk tidak keluar rumah, menggunakan masker saat berpergian, dan menjaga jarak. Selain itu, warga juga perlu mencuci tangan setiap saat, mengosumsi buah-buahan, sayur-sayuran dan lainnya.

"Ini harus dilakukan agar terhindar dari virus tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement