Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Kemenag Lampung Ajak Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah

Jumat 22 May 2020 17:45 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Kemenag Lampung Ajak Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah (Ilustrasi).

Kemenag Lampung Ajak Masyarakat Gemakan Takbir dari Rumah (Ilustrasi).

Foto: MGROL100
Idul Fitri 2020 ini masih bisa dilakukan dengan suka cita meski hanya di rumah saja.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDARLAMPUNG -- Kakanwil Kemenag Lampung mengajak masyarakat tetap merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah dengan hati yang gembira dan suka cita meskipun sedang dalam situasi pandemi Covid-19.

"Kaum muslimin dan muslimat hari kemenangan akan segera tiba, hari di mana kita telah menuntaskan ujian dalam suasana yang sangat berbeda dari sebelumnya meski di tengah pandemi, Idul Fitri tahun ini harus tetap kita rayakan dengan gembira," kata Plt Kanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan di Bandarlampung, Jumat (22/5).

Ia mengatakan Idul Fitri tahun 2020 ini masih bisa dilakukan dengan suka cita meski hanya di rumah saja. Masyarakat bisa menggemakan takbir tanda kemenangan di rumah dan tetap bisa menunaikan ibadah sholat Idul Fitri di rumah bersama keluarga tercinta serta saling memaafkan untuk melepaskan dosa dengan perangkat media.

"Kita memilih merayakan di rumah karena kita waspada dan sayang terhadap diri, keluarga dan masyarakat dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua," kata dia.

Terkait ibadah Shalat Idul Fitri (Id) Plt Kakanwil Kemenag Lampung tersebut berharap masyarakat melakukannya berjamaah bersama keluarga. Kakanwil Kemenag Lampung Wasril Purnawan mengatakan bahwa untuk sholat id diharapkan untuk dilakukan berjamaah saja sendiri di rumah bersama keluarga dan khotbah itu sifatnya sunah.

Dia mengatakan bahwa saat ini agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah mereka pun harus diberikan kesadaran agar tidak egois dengan melakukan kerumunan yang menyebabkan potensi adanya penyebaran Covid-19.

"Saya harap masyarakat juga jangan hanya mementingkan ego agama semata, siapa yang tidak ingin bersalam-salaman atau berkunjung ke rumah saudara tapi untuk saat ini kita tahan dulu," kata dia.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA