Jumat 22 May 2020 17:42 WIB

XL Axiata Ajak Mitra Penjual Pulsa Mudik Virtual

Program ini diharapkan membantu pemerintah untuk mengimbau masyarakat tidak mudik.

XL Axiata.
XL Axiata.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  — XL Axiata mengajak para mitra penjual pulsa yang berada di wilayah Jabodetabek untuk melakukan mudik vitual dengan keluarganya di kampung halaman. Mudik virtual dengan cara memberikan lebih dari 1.400 paket data yang berisikan paket XTRA Combo 5GB+5GB, 30hari dan Unlimited Turbo.

"Mengikuti imbauan pemerintah untuk tidak mudik tahun ini, maka kami menyesuaikan penyelenggaraan mudik bersama dengan cara virtual. Sehingga program tahunan yang merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para retailer yang selama ini sudah membantu kami dalam aktifitas penjualan layanan-layanan XL Axiata tetap berjalan," kata Direktur Commerce XL Axiata, David Arcelus Oses dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (22/5).

 

 

Para peserta program ini bisa memanfaatkan paket data tersebut untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan rekan di kampung secara virtual. David menambahkan, program mudik virtual ini XL Axiata harapkan membantu pemerintah untuk mengimbau warga masyarakat tidak mudik guna mencegah penyebaran Covid-19.

 

 

Pada tahun-tahun sebelumnya setiap menjelang Lebaran, melalui Program Mudik Bareng, perusahaan rutin memfasilitasi para mitra penjual pulsa dan produk XL Axiata di wilayah Jabodetabek untuk pulang ke kampung halaman.

Tahun lalu, program ini diikuti sebanyak 1.300 peserta dengan mengerahkan sebanyak 25 unit bus besar, 10 unit Toyota Innova, dan 10 unit Toyota Alphard.

 

 

Berbagai penyesuaian telah XL Axiata lakukan terkait pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia yang mendorong dicegahnya rutinitas pulang kampung masyarakat menjelang lebaran.

 

 

Penyesuaian tersebut antara lain terkait kesiapan jaringan di area-area sekitar pemukiman penduduk, agar ketika hari lebaran masyarakat tetap lancar berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman.

 

 

Kapasitas jaringan juga tetap ditingkatkan untuk mengantisipasi kebutuhan masyarakat dan pelanggan menggunakan layanan data yang lebih besar, seperti video call guna bersilaturahmi, juga mengunduh atau mengirimkan konten-konten video.

 

 

Sejak awal berjangkitnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata telah melaksanakan program yang bersifat sosial, antara lain program gratis akses data 2GB/hari untuk mengakses aplikasi-aplikasi penunjang kerja dan belajar dari rumah, website kesehatan pemerintah, e-Learning, saluran daring universitas untuk membantu pelanggan tetap produktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement