Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Rivaldo Yakin Bale akan Jadi Mega Bintang di Newcastle

Jumat 22 May 2020 15:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gareth Bale kerap diisukan tidak akur dengan pelatih Zinadine Zidane.

Gareth Bale kerap diisukan tidak akur dengan pelatih Zinadine Zidane.

Foto: EPA-EFE/VILLAR LOPEZ
Bale harus segera membuktikan diri dan Inggris adalah tempat yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Mantan gelandang serang timnas Brasil dan Barcelona, Rivaldo turut memberikan komentar mengenai kabar Gareth Bale yang tertarik merumput ke MLS.

Rivaldo justru mendukung mantan pemain Tottenham Hotspur itu masih layak menjadi bintang di salah satu klub Liga Inggris. Posisi Bale bersama Madrid saat ini seperti tersandera.

Ia tak bisa berbuat apa-apa karena pelatih Zinedine Zidane tak memasukkan namanya sebagai rencananya skuadnya di masa depan. Selain itu, Bale juga tak bisa hengkang begitu saja karena Madrid tak ingin menjualnya dengan harga murah.

“Saya masih berpikir Bale memiliki sesuatu yang tersisa untuk ditampilkan di sepak bola Eropa oada usia 30n tahun, sebelum pindah ke MLS,” kata Rivaldo, dilansir dari Mirror, Jumat (22/5).

Ia juga yakin, karier Bale di Madrid akan segera berakhir karena peluangnya masuk ke skuad utama semakin menipis. Apalagi dengan potensi kedatangan pemain baru pada musim panas nanti bisa jadi pintu Bale masuk ke starting XI tertutup.

Klub juga tak lagi percaya kepada pemain internasional Wales tersebut sebagai pemain menentukan setelah adanya hubungan tak harmonis dalam beberapa tahun terakhir. Maka dari itu, meninggalkan Madrid merupakan alasan sangat mungkin.

Kendati demikian, Rivaldo menegaskan, Bale masih bisa mencari klub yang bermain di liga top Eropa setidaknya tiga tahun lagi. Rivaldo menyarankan agar pindah ke Newcastle Unied mengingat klub ini akan segera dimiliki oleh Pangeran Arab Saudi, Muhammad bin Salman bersama dua patnernya.

Di sana, menurut Rivaldo, Bale dapat kembali merebut statusnya sebagai superstar. Newcastle juga diyakini tak akan kesulitan mengeluarkan uang banyak untuk Bale. Pasalnya, calon pemilik baru mempunyai kekuatan finansial yang kuat.

Bersama Newcastle, lanjut Rivaldo, Bale juga bisa menjadikan peluang membuktikan diri bahwa ia adalah pemain kelas atas dan masih layak diakui. Jika tawaran dari Newcastle benar-benar datang Rivaldo mendorong Bale agar menerimanya.

“Di Newcastle, ia akan menjadi bintang terbesar tim dan bisa memimpin skuad yang diremajakan untuk kampanye Liga Premier yang baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA