Sabtu 23 May 2020 08:29 WIB

Mau Penampilan Menarik Saat Lebaran? Ini Tipsnya

Mau Penampilan Menarik Saat Lebaran? Ini Tipsnya

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Mau Penampilan Menarik Saat Lebaran? Ini Tipsnya
Mau Penampilan Menarik Saat Lebaran? Ini Tipsnya

Lebaran adalah hal yang paling ditunggu oleh umat muslim. Setelah satu bulan penuh menjalankan kewajiban puasa, lebaran selalu disambut dengan suka cita. Momen lebaran terjadi setahun sekali, maka tak mengherankan jika setiap tahunnya lebaran selalu meriah dan gegap gempita. 

Namun, sepertinya lebaran tahun ini tidak akan semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Berbarengan dengan musim pandemi covid-19, membuat lebaran tahun ini menjadi sedikit sepi karena tidak bisa berkumpul dengan sanak saudara.

Meskipun begitu, lebaran di rumah saja tidak bisa dijadikan alasan  untuk tidak mempersiapkan penampilan semenarik mungkin saat lebaran, karena walaupun tidak berkumpul dengan keluarga, merawat diri merupakan hal yang harus selalu dilakukan dan tidak hanya dilakukan saat menjelang lebaran saja.. 

Untuk itulah, sangat perlu mempersiapkan segalanya sebaik mungkin dan on point walaupun lebarannya di rumah saja. Tapi, bagaimana caranya?

 

Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar lebaran penampilan terlihat on point :

 

1. Perawatan Wajah

perawatan wajah

Saat memandang seseorang, wajah adalah sasaran utama. Bertemu dengan siapapun, yang dilihat pertama adalah wajah.

Karena itulah, melakukan perawatan intens menjelang lebaran adalah pilihan yang cukup tepat. Walaupun sebenarnya, perawatan wajah dapat dilakukan kapan saja. Tak hanya menjelang lebaran.

Namun, banyak sekali yang beranggapan bahwa perawatan harus dilakukan di salon kecantikan. Faktanya, perawatan dapat dilakukan di rumah. Mulai dari scrubbing, masker, ataupun peeling. 

Dengan kulit wajah yang terawat, maka saat lebaran akan menampakkan kulit yang bagus dan sehat. Tentunya akan membuat penampilanmu semakin menonjol.

Baca Juga:  Cara Jitu Agar Peralatan Makeup Tidak Memicu Iritasi Mata

2. Makeup yang Sesuai

makeup yang sesuai 

Wanita dan makeup adalah hal yang tak bisa terpisahkan. Bahkan saat lebaran, para wanita akan berlomba-lomba untuk menampilkan kemampuan mereka dalam memoles wajah. Apalagi saat ini, banyak sekali tutorial makeup look yang memang khusus untuk lebaran. 

Kamu tentunya juga dapat mengaplikasikan makeup wajah saat lebaran. Ini sangat bermanfaat, karena akan membuat wajahmu lebih berseri dan tidak pucat. Kamu juga dapat menyesuaikan semaumu, mulai dari natural makeup hingga glam

Mengaplikasikan makeup sebenarnya tak memakan waktu yang lama jika untuk natural look. Bisa 10 ataupun 20 menit. Cukup dengan menggunakan alas BB Cream atau foundation, eyeshadow, blush on, dan pewarna bibir. Dengan makeup yang natural akan membuat wajahmu lebih flawless. Dengan begitu kamu akan siap untuk menyambut lebaran.  

3. Pakaian yang Menarik dan Nyaman

pakaian menarik

Dalam hal pakaian, sangat perlu untuk mengenakan baju tampak bagus namun juga terasa nyaman. Jika mengesampingkan kenyamanan, maka dapat berpengaruh pada kepercayaan diri. 

Kenyamanan pakaian dapat dilihat dari bahan baju, model ataupun warnanya. Apalagi Indonesia merupakan negara tropis, sehingga perlu untuk memilih bahan baju yang dapat menyerap keringat, ringan, dan adem. 

Selain itu, warna pakaian juga memiliki andil untuk menunjang penampilan saat labaran. Jika kamu selalu percaya diri, maka tak ada salahnya memilih pakaian yang berwarna mencolok. Namun jika kamu ingin bermain aman, memilih warna kalem dan pastel juga merupakan pilihan yang tepat. 

4. Gaya Hijab dan Gaya Rambut yang Sederhana

gaya hijab

Saat ini, memang lebaran identik dengan memakai pakaian muslim. Bahkan tak heran banyak sekali model kerudung yang terbaru. 

Jika kamu memilih untuk menggunakan kerudung saat lebaran, maka kamu perlu menyesuaikan dengan pakaian yang akan kamu kenakan. Kamu bisa memakai kerudung dengan model sederhana hingga yang rumit sekalipun. Mulai dari kerudung yang bermodal pashmina, scraf, ataupun kerudung syar’i. 

Namun untuk kamu yang lebih memilih untuk tidak memakai kerudung, kamu dapat bermain dengan gaya rambutmu. Kamu bebas untuk mengatur gaya rambut, mulai dari mewarnai, meluruskan ataupun membuatnya keriting.

Baca Juga: 7 Cushion Lokal Terbaik yang Patut Kamu Coba! 

5. Aksesoris

aksesoris 

Saat lebaran, kamu bisa memanfaatkan aksesoris untuk membuat penampilanmu lebih menarik. Mulai dari kalung, gelang, cincin, anting-anting, ataupun bros. 

Jika kamu memakai kerudung, memasang bros di kerudung juga akan terlihat lebih cantik. Namun sebaiknya juga disesuaikan dengan motif kerudung serta baju. Jika baju dan kerudung yang dikenakan memiliki motif, maka memakai bros akan terlihat sangat berlebihan. 

Kamu hanya perlu memainkan insting untuk memilih menggunakan aksesoris yang pantas dan sesuai dengan penampilan. Jangan sampai aksesoris yang kamu pakai menjadi black hole untuk penampilanmu.

Tetap Berpenampilan Menarik, Walaupun Silahturahmi Lebaran hanya Sebatas Video Call

Berpenampilan menarik memang sering menjadi perlombaan. Setiap orang menunjukkan penampilan terbaiknya. Namun, semua itu akan menjadi minus jika kamu tidak percaya diri. 

Secantik dan semenarik apapun penampilanmu, jika kamu tampak tak percaya diri akan menjadi nilai minus. Banyak sekali penyebab ketidak percayaan diri tersebut, mulai dari pakaian yang tak nyaman, makeup yang tak sesuai hingga mungkin aksesoris yang berlebihan. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kenyamanan dalam penampilan sebelum hari-H.

Baca Juga: Wajib Dicoba, 9 Makanan Murah Ini Ampuh Bikin Kulit Putih Berseri

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement