Jumat 22 May 2020 11:19 WIB

Jangan Potong Rambut Sendiri, Apalagi Pakai Gunting Dapur

Penata rambut selebritas menganjurkan masyarakat tak mencoba potong rambut sendiri.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penata rambut profesional menganjurkan agar masyarakat meminta bantuan orang lain saat akan merapikan potongan rambutnya di rumah.
Foto: Huffingtonpost.com/ca
Penata rambut profesional menganjurkan agar masyarakat meminta bantuan orang lain saat akan merapikan potongan rambutnya di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Letakkan gunting dapur. Ketika makin banyak orang bereksperimen dengan memotong rambut mereka sendiri di rumah, penata rambut selebritas, Sally Hershberger, menyerukan agar masyarakat tak mengguntingnya sendiri, apalagi dengan gunting biasa.

"Daripada memotongnya sendiri, saya sarankan minta bantuan orang lain untuk memotong rambut Anda,” kata Hershberger dilansir di Page Six, Kamis (21/5).

Baca Juga

Hershberger mengungkapkan, dalam memberikan kelas virtual pemotongan rambut, ia selalu melibatkan dua orang. Ada klien yang menginginkan potongan dan penata rambut amatirnya masing-masing.

Beberapa hari lalu, Hershberger melatih Miley Cyrus dan ibunya, Tish sebagai klien. Tish dianggap sukses menghasilkan guntingan pixie mullet bagi putrinya. Hershberger pun menekankan bahwa alat gunting yang tepat diperlukan untuk memotong rambut.

“Gunting tajam akan menjadi teman terbaik Anda. Bagi siapa pun yang ingin memotong rambut di rumah, tolong jangan menggunakan gunting dapur. Gunting kusam dapat menyebabkan potongan yang tidak rata dan rambut menjadi pecah-pecah,” ujar dia seraya menambahkan bahwa banyak salon yang menjual persediaan secara daring.

Hershberger mengatakan, Meg Ryan, Kate Moss, Jane Fonda, John Mayer merupakan sebagian kecil dari klien-kliennya. Beradaptasi dengan zaman, Hershberger menularkan bakatnya selama pandemi virus corona.

"Potongan rambut virtual pertama saya sebenarnya dengan Miley bulan lalu. Dia berkomentar di unggahan Instagram saya bahwa dia merusak poni saat merapikannya sendiri di rumah, jadi saya menggunakan FaceTime untuk berkomunikasi dengannya dan memandunya memotong rambut. Kami bersenang-senang,” kata Hershberger.

Dia juga membimbing Lena Dunham melalui potongan rambut kasar untuk Vogue dan memberi panduan memotong rambut untuk Scott Tweedie dari E! Pop of the Morning. Mereka terlihat sangat berbeda, tetapi semuanya memiliki hasil potongan luar biasa.

Peminat lainnya bisa mendapatkan tutorial potongan rambut virtual dari Hershberger. Sebesar 50 persen dari penghasilannya akan disalurkan ke Direct Relief.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement