Jumat 22 May 2020 12:18 WIB

Jangan Buang Lidah Buaya, Ini Manfaatnya

Lidah buaya membantu kulit menjadi dingin dan mengurangi noda dan kemerahan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Lidah buaya
Foto: dok Republika
Lidah buaya

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah menjadi rahasia umum aloe vera atau lidah buaya memiliki banyak manfaat. Karena itu, kita bisa mengekstrasi gel dari daun tanaman tropis itu untuk memanfaatkannya. Teksturnya yang berlendir mungkin membuat kita sulit mengolahnya. Padahal, kita ingin memasukkan manfaat alami lidah buaya sebagai bagian rutinitas perawatan kulit.

Dilansir di Indianexpress.com, berikut beberapa manfaat lidah buaya :

1 Masker kulit kepala

Campuran gel dari lidah buaya, cuka, dan jus lemon dapat menciptakan masker kulit kepala yang membersihkan wajah. Campuran ini bisa digunakan sebagai pemijat untuk kulit kepala dan menghentikan sekresi minyak tambahan.

 

 

2 Penghilang riasan mata

Sering kali tanda merah atau riasan dari mata sulit dihilangkan sepenuhnya. Campuran minyak kelapa bersama dengan lidah buaya membentuk perpaduan yang menenangkan dan menghilangkan riasan mata sepenuhnya. Campuran alami memiliki efek positif pada area yang sensitif.

 

3 Bekas jerawat

Lidah buaya tua memang merupakan solusi  semua masalah, mulai dari merawat bekas luka hingga jerawat. Khasiat antijamurnya membantu menghilangkan rasa gatal dan peradangan. Iris daun dan ambil gel, gosokkan ke wajah dan tidurlah. Lidah buaya akan membantu kulit menjadi dingin, dan mengurangi noda dan kemerahan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement