Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

ACT Solo Bagikan Ribuan Paket Pangan di Bulan Ramadhan

Jumat 22 May 2020 08:30 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Hiru Muhammad

Menjelang akhir Ramadhan yang masih dalam situasi pandemi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo terus berikhtiar  memberikan bantuan paket pangan bagi masyarakat prasejahtera. Ribuan paket bantuan pangan atau sembako gratis terdistribusikan merata di tujuh Kabupaten/kota wilayah eks-Karesidenan Surakarta.

Menjelang akhir Ramadhan yang masih dalam situasi pandemi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo terus berikhtiar memberikan bantuan paket pangan bagi masyarakat prasejahtera. Ribuan paket bantuan pangan atau sembako gratis terdistribusikan merata di tujuh Kabupaten/kota wilayah eks-Karesidenan Surakarta.

Foto: istimewa
Aksi kemanusiaan berlangsung hingga akhir Ramadhan, jelang Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO--Menjelang akhir Ramadhan yang masih dalam situasi pandemi ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo terus berikhtiar  memberikan bantuan paket pangan bagi masyarakat prasejahtera. Ribuan paket bantuan pangan atau sembako gratis terdistribusikan merata di tujuh Kabupaten/kota wilayah eks-Karesidenan Surakarta.

Tim Program ACT Solo, Ardian Sapto, menjelaskan, aksi kemanusiaan pendistribusian bantuan paket pangan di bulan Ramadhan tersebut sudah dilakukan sejak sepekan lalu dengan total bantuan sebanyak 1.330 paket pangan atau sembako.

"ACT Solo terus berikhtiar untuk ikut andil dalam pengentasan permasalahan pangan dalam situasi pandemi akibat Covid-19 di Solo Raya. Dampak akibat merambahnya wabah virus ini semakin hari-semakin mengkhawatirkan. Para pekerja harian sampai detik ini masih ada yang belum bisa bekerja dan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan," kata Ardian seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (21/5).

Dia menambahkan, detik-detik berakhirnya bulan Ramadhan ini selain membagikan bantuan paket pangan, ACT Solo juga mendistribusikan zakat fitrah kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Pendistribusian zakat fitrah perdana sebanyak 50 orang penerima dilakukan oleh ACT Solo pada Kamis  kemarin.

Kepala Cabang ACT Solo, Septi Endrasmoro, mengajak seluruh masyarakat Solo Raya untuk terus tetap peduli terhadap upaya penanganan dampak dari wabah Covid-19 dalam lini kesehatan maupun ekonomi. Menurutnya, dampak yang sangat terasa sekarang terutama masalah ekonomi yang tidak stabil.

"Karyawan yang sudah dirumahkan dari pekerjaaannya, pekerja harian yang kesulitan mencari rejeki, bahkan akibat penyebaran wabah virus ini membuat guru honorer dan guru ngaji yang terdampak tidak ada pemasukan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Melihat kondisi seperti itu, ACT Solo tergerak untuk mengupayakan memberikan bantuan paket pangan secara merata," kata Septi.

Menurutnya, aksi kemanusiaan di akhir Ramadhan ini akan terus dilakukan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri. ACT Solo mengajak seluruh dermawan untuk ikut berkontribusi membantu masyarakat yang membutuhkan dengan memberikan donasi kemanusiaan ataupun zakat fitrah di bulan Ramadhan kali ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA