Jumat 22 May 2020 07:38 WIB

Jordan Henderson Nyaman dengan Protokol Kesehatan Liga

Jordan Henderson mengaku nyaman dengan protokol keamanan Liga Inggris.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Kapten Liverpool, Jordan Henderson.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku nyaman dengan protokol keamanan Liga Primer Inggris, setelah kembali latihan di fasilitas klub di Melwood, Kamis lalu. Kompetisi sepak bola di Inggris sudah dihentikan sejak pertengahan Maret lalu karena pandemi corona.

Klub sudah mulai bisa latihan dengan kelompok kecil, yang merupakan bagian dari 'Project Restart' Liga Primer, dimana rencananya akan dimulai lagi pada Juni. ''Saya merasa nyaman dengan semua langkah Liga Primer dan klub mengikutinya, bersama semua rekan setim saya,'' ucap Henderson, dikutip dari ESPN, Jumat (22/5).

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun itu mengungkapkan, dirinya harus menjalani wawancara sebagai kapten sejak pekan lalu. Dari sana ia tahu Liga Primer dan klub telah melakukan segalanya untuk bisa menggelar lathan seaman mungkin. Pemain, lanjut dia, harus menjalani tes, kontrol temperatur tubuh, menjaga jarak dan disinfeksi semua yang adalah di lapangan.

Walaupun ada beberapa pemain yang menolak latihan di tengah pandemi saat ini, seperti pemain Watford Troy Deeney dan gelandang Chelsea N'Golo Kante. Henderson pun menghormati keputusan rekan seprofesinya yang tidak ingin ikut latihan. Sebab setiap orang punya situasi yang berbeda bersama keluarga mereka di rumah.

''Jelas, jika Anda mereka tak nyaman atau aman, Anda jangan merasa tertekan atau terpaksa untuk kembali bekerja,'' ujar Henderson. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement