Jumat 22 May 2020 07:17 WIB

Stadion San Siro akan Dirobohkan dalam Waktu Dekat

Wacana Penghancuran Stadion San Siro Kian Jadi Kenyataan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.
Foto: EPA/GERNOT HENSEL
Stadion San Siro atau Giuseppe Meazza.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Masa kejayaan San Siro sejak dibangun pada 1925 akan segera sirna. Sebab, stadion bersejarah di Italia itu akan dirobohkan dalam waktu dekat, menyusul rencana pembangunan stadion baru untuk AC Milan dan Inter Milan.

Klub yang dimiliki oleh perusahaan AS Elliot dan retaile elektronik China, Sunning itu, tahun lalu mengajukan permohonan untuk membangun stadion berkapasitas 60 ribu penonton di area San Siro. Pembangunan stadion itu merupakan elemen utama dari rencana pembanguna real estate senilai 1,2 miliar euro.

Baca Juga

Rencana pembangunan itu termasuk merobohkan tempat bersejarah arena San Siro, yang merupakan markas dari AC Milan dan Inter Milan. Pembangunan itu pun sudah mendapatkan izin dari otoritas warisan Italia. Meski, izin itu bukanlah keputusan akhir, namun sebuah langkah penting untuk merealisasikan rencana pembangunan.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat (22/5), pendapat dari otoritas di Milan, arena San Siro tak memiliki arsitek signifikan yang mencegah penghancuran situs. Klub dan otoritas kota sudah berdiskusi dalam beberapa bulan terakhir, untuk menemukan kompromi terkati rencana menggantikan arena olahraga yang sudah hapir satu abad tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement