Jumat 22 May 2020 02:02 WIB

200 Guru Honorer di Malang Dapat Santunan THR dari MS Glow

Ia sempat tidak menyangka masih ada yang peduli kepada guru honorer.

Penyaluran THR untuk guru honorer di Malang, Jawa Timur.
Foto: Dok. Msg
Penyaluran THR untuk guru honorer di Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Sebanyak 200 guru honorer di Malang, Jawa Timur menerima paket Tunjangan Hari Raya (THR) untuk menyambut  Idul Fitri tahun ini. Shandy Purnamasari owner MS Glow dan suaminya Gilang Widya Pramana dari Juragan 99 Trans membagikan THR tersebut pada Kamis (21/5).

"Salah satu profesi yang terimbas berbagai masalah di tengah wabah virus mematikan ini adalah para pekerja honorer. Bukan hanya berkemungkinan tidak mendapatkan gaji dan THR, mereka yang menyandang status sebagai pekerja honorer juga harus memikirkan keberlangsungan pekerjaan mereka kedepan," ujar Shandy  di Garasi Juragan 99 Trans, Malang, Kamis (21/5).

Shandy menilai nasib guru honorer cukup memprihatinkan.  "Saya sangat terharu melihat perjuangan guru-guru di Indonesia khususnya di Malang. Sekian lama mengajar tapi masih banyak yang berstatus guru honorer, yang penghasilannya mulai dari 350 -500 ribu per bulan," ujar penerima MURI  'Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak' ini.

Untuk memuliakan para guru honorer, Gilang Widya mengatakan, telah menyediakan fasilitas bus antar-jemput yang sangat premium. 

 

"Mereka sangat wajar menerima fasilitas seperti bus antar-jemput yang lebih dari biasanya, mereka adalah pahlawan tanpa nama yang seharus menjadi perhatian pemerintah untuk mendapatkan bantuan. Jangan sampai guru honorer dilupakan mengingat kehidupan mereka jauh dari sejahtera," tegas Gilang Widya.

Gilang mengatakan, mengacu mepada Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB),  telah diterapkan protokoler covid-19 saat pemberian bantuan. “Untuk mencegah penularan di sekitar lokasi acara kami bersama tim telah melakukan standar protokoler yakni melakukan physical distancing, menyiapkan masker standar WHO, tempat cuci tangan, disinfektan, dan hand sanitizer produk MS Glow," ujar Gilang.

Siti Rahayu salah seorang guru honorer yang mendapatkan bantuan tersebut merasa bahagia. Ia sempat tidak menyangka masih ada yang peduli kepada guru honorer.

"Di saat pandemi covid-19 yang semua orang merasakan betapa susahnya akibat wabah ini. Saya berharap masyarakat juga mendukung langkah pemerintah dalam memerangi covid 19 dengan tetap di rumah saja," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement