Jumat 22 May 2020 05:15 WIB

Ariel Tatum Isi Masa Karantina Dengan Bercocok Tanam

Ariel Tatum bercocok tanam di rumah untuk mengusir rasa bosan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Ariel Tatum bercocok tanam di rumah untuk mengusir rasa bosan (Foto: Ariel Tatum)
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Ariel Tatum bercocok tanam di rumah untuk mengusir rasa bosan (Foto: Ariel Tatum)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terlalu lama menjalani swakarantina tentu bisa membuat seseorang jenuh bahkan stres. Aktris sinetron dan layar lebar Ariel Tatum juga mengalami hal serupa, karenanya demi mengusir rasa jenuh ia mencoba melakukan beragam kegiatan baru dan positif.

Pemilik nama lengkap Steffhanie Michelle Gabrielle Tatum itu mengungkap bahwa bercocok tanam merupakan salah satu kegiatan baru yang mulai ia tekuni selama swakarantina. Ariel mengaku bisa menemukan kebahagiaan dengan bercocok tanam.

Baca Juga

“Aku pribadi sekarang lagi senang bercocok tanam, karena memang ya itu kegiatan yang bisa bikin kita tetap aman dan sehat,” kata Ariel dalam sebuah konferensi pers virtual, belum lama ini.

Selain bercocok tanam, perempuan berusia 23 tahun ini juga mengaku jadi hobi bersih-bersih selama swakarantina. Menurut dia, bersih-bersih memiliki dua manfaat positif yaitu memberikan kebahagiaan sekaligus mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Kita kan selama pandemi Covid-19 diimbau untuk jaga kebersihan dan kesehatan, jadi ya bersih-bersih itu harus. Tapi aku melakukannya dengan senang hati, sekalian isi waktu juga kan,” ungkap Ariel.

Ariel juga mengajak semua orang untuk tetap aktif, meski sedang karantina. Menurut dia, ada banyak hal baru dan positif yang bisa dilakukan selama swakarantina. Bisa digunakan untuk mempelajari ilmu baru secara online, menjalankan hobi baru atau melakukan kegiatan bersama keluarga.

"Kalau lagi jenuh kita bisa melakukan sesuatu kegiatan dengan keluarga, atau temen-temen secara daring," kata dia.

Dalam upaya menjaga kesehatan mental selama pandemi Covid-19, Ariel Tatum turut andil dalam kampanye #REALTALK yang diinisiasi Instagram. Ariel bersama aplikasi kesehatan mental Riliv akan membuat lima seri video IGTV yang akan membahas hal-hal seputar kesehatan mental dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak muda.

Selain itu, Riliv juga meluncurkan audio meditasi berjudul ‘Mengatasi Bullying’ sebagai bentuk adaptasi booklet #REALTALK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement