Kamis 21 May 2020 23:35 WIB

Zidane: Kami Ingin Juara, itu DNA Klub ini

Bos Real Madrid Zinedine Zidane tetap yakin timnya bisa meraih gelar juara

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bos Real Madrid Zinedine Zidane tetap yakin timnya bisa meraih gelar juara liga musim ini.

Los Blancos cuma dua kali juara La Liga dalam 11 tahun terakhir karena didominasi Barcelona yang delapan kali juara diselingi Atletico Madrid satu kali pada 2014. Terakhir Madrid juara pada 2017.

Zidane memimpin klubnya juara liga pada 2017 setelah pada hari terakhir musim mengalahkan Malaga untuk mencampakkan Barcelona sebelum mengangkat trofi Liga Champions tahun itu.

Kenyataannya sukses Madrid belakangan ini terjadi di luar Spanyol ketika empat kali menjadi juara Liga Champions antara 2014 dan 2018, disertai sukses Piala Dunia Klub dan Piala Super Eropa.

Sebelum sepakbola Spanyol berhenti seketika pada pertengahan Maret, tim asuhan Zidane kalah 1-2 melawan Real Betis sehingga tertinggal dua poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen.

"Saya senang bisa bekerja dengan para pemain saya setelah 60 hari," kata Zidane kepada saluran televisi klub ini.

"Kami semua gembira bisa kembali. Kami sudah merencanakan latihan fisik dan mereka melakukannya bagus sekali di rumah. Mereka dalam kondisi bagus."

"Kami semua senang berlatih tetapi kami lebih suka bermain, jadi semoga bisa segera kembali. Kami menyisakan 11 pertandingan di liga untuk dimainkan dan para pemain semuanya lapar. Kami ingin juara, itu DNA klub ini."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement