Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bantul Lebih dari 50 Persen

Kamis 21 May 2020 22:54 WIB

Red: Muhammad Fakhruddin

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bantul Lebih dari 50 Persen (ilustrasi).

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Bantul Lebih dari 50 Persen (ilustrasi).

Foto: MgIT03
Pasien positif virus corona jenis baru yang meninggal dunia ada dua orang.

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga 21 Mei 2020 mencapai lebih dari 50 persen dari total kasus positif sebanyak 56 orang.

Berdasarkan status terkini kasus Covid-19, yang dikutip dari media sosial Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul per 21 Mei, tercatattotal kasus positif sebanyak 56 orang dengan dinyatakan sembuh 31 orang, sehingga tingkat kesembuhannya mencapai 55 persen.

Dari data tersebut juga menunjukkan bahwa pasien positif virus corona jenis baru yang meninggal dunia ada dua orang, sehingga pasien positif yang masih rawat inap di beberapa rumah sakit di wilayah Bantul maupun DIY berjumlah 23 orang.

"Kami laporkan per 21 Mei jam 20.00 WIB data pasien yang sedang rawat inap untuk pasien konfirmasi positif berjumlah 23 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bantul Sri Wahyu Joko Santosa dalam keterangan tertulis melalui aplikasi pesan, Kamis malam (21/6).

Angka kesembuhan tertinggi sejak kasus corona masuk di Bantul terjadi pada Kamis (21/5) yaitu bertambah delapan orang, sehingga data sembuh melonjak dari sebelumnya per 20 Mei berjumlah 23 orang. Adapun 23 pasien positif Covid-19 di Bantul saat ini berasal dari beberapa kecamatan yaitu Sedayu tiga orang, Kasihan lima orang, Sewon dua orang, Banguntapan delapan orang, Piyungan satu orang, kemudian dari Pajangan, Bantul, Jetis dan Pleret masing-masing satu orang.

"RS yang merawat pasien positif yaitu RSPAU Hardjolukito dua orang, RS Bethesda dua orang, RS Lapangan Khusus Covid-19 10 orang, RS Panembahan Senopati empat orang, RS JIH satu orang, RSU PKU Bantul satu orang, RS Elizabeth satu orang, RS Bhayangkara satu orang dan RS Sardjito satu orang," katanya.

Sri Wahyu yang juga Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinkes Bantul juga mengatakan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang rawat inap saat ini berjumlah 26 orang, sementara pasien kategori orang dalam pemantauan (ODP) tiga orang.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA