Kamis 21 May 2020 22:11 WIB

Duet Koulibaly-Van Dijk yang Amat Didambakan

Dossena bukan satu-satunya yang berharap duet Koulibaly dan Van Dijk terjadi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Virgil van Dijk memeluk pemain Napoli Kalidou Koulibaly usai pertandingan Liga Champions Grup E di Liverpool, Rabu (27/11).
Foto: Peter Powel/EPA
Pemain Liverpool Virgil van Dijk memeluk pemain Napoli Kalidou Koulibaly usai pertandingan Liga Champions Grup E di Liverpool, Rabu (27/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pemain Napoli Kalidou Koulibaly dianggap cocok menjadi 'potongan puzzle' terakhir pelatih Liverpool, Jurgen Klopp dalam memburu pemain. Hal itu disampaikan Andrea Dossena, mantan penggawa Napoli dan Liverpool. 

Hingga saat ini, belum ada kabar terkait proses negosiasi antar kedua kubu. Namun, berbagai spekulasi memunculkan nama bek asal Senegal itu ke dalam radar perburuan pemain baru Liverpool dalam bursa transfer musim panas tahun ini. 

Sebelum dikaitkan dengan Liverpool, Koulibaly sudah lebih dulu diterpa rumor didekati oleh Manchester United (MU) dan Tottenham Hotspur. Harga yang terlampau tinggi dianggap membuat kedua klub tersebut enggan meneruskan negosiasi. 

Namun bagi Dossena, uang bukan masalah untuk Liverpool jika sedang serius memburu pemain. Ia percaya, The Reds mampu merogoh kocek dalam demi servis yang ditawarkan Koulibaly. 

"Jika liga dimulai kembali, Napoli akan kesulitan lolos ke Liga Champions musim depan. Alhasil, mereka harus rela melepas beberapa pemain seperti Fabian (Ruiz) dan Koulibaly," katanya kepada Radio Musica TV, dikutip Kamis (21/5). 

"Klopp hanya kehilangan kepingan terakhir untuk melengkap skuatnya. Ia bisa menyandingkan Koulibaly dengan Van Dijk sebagai benteng yang besar," ujarnya. 

"Liverpool juga tidak memiliki masalah finansial sehingga negosiasi dapat berjalan mulus," tambah dia. 

Dossena bukan satu-satunya yang berharap duet Koulibaly dan Van Dijk terjadi. Mantan penggawa Liverpool lain, Don Hutchison juga mengatakan hal serupa. 

"Saya pikir jika Koulibaly datang ke Liverpool dan bermain bersana Van Dijk, mereka akan mengunci titel juara," katanya kepada ESPN

"Saya tidak melihat ada yang lebih baik darinya. Usia 28 adalah umur matang, ia cepat, kuat dan bisa memimpin," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement