Senin 25 May 2020 19:05 WIB

Ternyata Alex Song Bergabung ke Barcelona Hanya untuk Uang

Selama di Barcelona, Song selalu menghambur-hamburkan uangnya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Alex Song
Foto: Reuters/Albert Gea
Alex Song

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang asal Kamerun, Alex Song, mengungkapkan alasan dirinya bergabung dengan Barcelona setelah musim yang menonjol bersama Arsenal. Song tahu akan jarang dimainkan, tapi ia tidak keberatan karena akan mendapat bayaran besar.

"Barcelona tertarik untuk mengontrak saya dan direktur olahraga mereka berbicara kepada saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak akan bermain banyak sepak bola di sana. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak peduli, saya tahu bahwa sekarang saya benar-benar akan menjadi seorang jutawan," kata Song dikutip dari Marca, akhir pekan lalu.

Song bergabung ke Barcelona dari Arsenal pada musim panas 2012. Kabarnya, La Blaugrana menebus gelandang asal Kamerun itu senilai 15 juta poundsterling.

Song menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Barcelona. Namun ia hanya bertahan dua musim sebelum bergabung ke West Ham United pada musim panas 2014.

Song mengungkapkan, selama di Barcelona ia selalu menghambur-hamburkan uangnya untuk berbagai hal. Seperti makan malam mewah, jalan-jalan, dan liburan. Ini merupakan pelampiasan dari apa yang tak pernah ia dapatkan di Arsenal.

"Selama delapan tahun saya bahkan tidak bisa menyimpan 100 ribu pound di rekening bank saya. Saya pikir saya seorang jutawan, tetapi itu bukan kenyataan, saya menghabiskan 15 ribu poundsterling per pekan," jelas Song.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement