Senin 25 May 2020 17:00 WIB

Roberto Carlos: Ronaldo Nazario Terbaik Sepanjang Masa

Di eranya, para striker kurang terlindungi, tapi Ronaldo masih bisa cetak banyak gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ronaldo Luis Nazario da Lima
Foto: EPA/Ballesteros Credit EPA
Ronaldo Luis Nazario da Lima

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda tim nasional (timnas) Brasil, Roberto Carlos mengatakan, Ronaldo Nazario adalah pemain terbaik sepanjang masa, lebih dari Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi. Mantan bek kiri Real Madrid itu bermain bersama Ronaldo untuk klub dan negara.

Carlos menjelaskan mengapa ia merasa penyerang tengah itu lebih unggul daripada yang lain.

"Ronaldo yang terbaik. Lebih dari Messi, Cristiano, maupun Neymar," kata Carlos kepada Goal dikutip dari Marca, akhir pekan ini. "Tidak akan ada lagi 'II Fenomeno'. Saya pikir di generasi kami lebih sulit untuk mencetak gol. Itu lebih bersifat fisik saat itu dan para penyerang kurang terlindungi, namun Ronaldo dapat melakukan segalanya."

photo
Roberto Carlos - (EPA-EFE/KOCA SULEJMANOVIC)

Carlos merasa bahwa Ronaldo memuculkan banyak penggemar Real Madrid secara mengejutkan dengan kemampuannya yang luar biasa.

Bersama Madrid, Ronaldo berhasil mengemas 104 gol dari 177 penampilan. Ronaldo juga merupakan pencetak gol terbanyak kedua di timnas Brasil dengan 62 gol di bawah Pele dengan 77 gol.

"Saya tahu betapa luar biasanya dia ketika dia tiba di Real Madrid," kata pemain Brasil itu. "Dia mengejutkan banyak orang. Saya ingat bahwa 80 ribu orang (di Bernabeu) sangat senang dan terkejut dengannya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement