Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Ian Wright : Arsenal Harus Percaya kepada Mikel Arteta

Kamis 21 May 2020 21:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Mikel Arteta

Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ian Wright : Arsenal Harus Percaya kepada Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal Ian Wright secara tegas memberikan dukungan penuh kepada pelatih the Gunners, Mikel Arteta. Ia menyebut sangat percaya dengan kapabilitas yang dimiliki Arteta.

Meski belum sanggup merangsek ke posisi lima besar klasemen Liga Primer Inggris 2019/2020. Performa Arsenal di bawah Arteta bisa diakui cukup memuaskan. Sejak menggantikan peran pelatih sebelumnya, Unai Emery, the Gunners hanya menelan dua kekalahan di bawah Arteta.

Untuk itu, Ian Wright meminta agar para fan dan manajemen Arsenal untuk lebih bersabar serta harus percaya penuh pada kemampuan dan rencana yang tengah di bangun oleh juru taktik asal Spanyol.

"Jika kita melihat seseorang sebagai pelatih dengan ambisi dan dorongan serta tekad maka, tanpa bayangan keraguan, kita mendapatkan orang yang tepat. Saya pikir Anda bisa melihat itu dengan intensitas, energi dan semangat yang dimiliki para pemain," kata Arteta kepada Sporf dilansir Express, Kamis (21/5).

Kehadiran Arteta juga telah memberikan dampak positif bagi mentalitas dan performa pemain di atas lapangan seperti Shkrodan Mustafi, dan David Luiz.

Namun, Wright kerasaan jika pemilik Arsenal Stan Kroenke harus memberikan dukungan finansial bagi rencana Arteta di bursa transfer musim panas mendatang.

"Semoga dengan bantuan dari pemilik, dia akan menjadi seseorang yang dapat diandalkan. Maka kita akan menuju ke arah yang benar, tanpa keraguan. Dia seseorang yang didorong untuk menjadi sukses. Anda dapat melihatnya di dalam dirinya."

Sebelum kompetisi Liga Primer ditangguhkan karena pandemi virus corona pada Maret lalu, Arsenal berada di urutan kesembilan dengan 40 angka dari 29 partai, hanya unggul enam poin dari Southampton yang berada di urutan ke-14.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA