Kamis 21 May 2020 20:18 WIB

Persaudaraan Dai Bagikan 6.253 Sembako

Pembagian sembako disertai dengan pendampingan bimbingan rohani

Pembagian sembako Posdai
Foto: Dok Posdai
Pembagian sembako Posdai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kondisi tidak mudah di tengah pandemi  corona virus disease 2019 (Covid-19), Persaudaraan Dai Indonesia (Posdai) membagikan ribuan paket sembako di berbagi titik di Indonesia. 

Direktur Posdai Pusat Ustaz Ahmad Suhail Spd menjelaskan, pembagian sembako disertai dengan pendampingan bimbingan rohani."Paling nelangsa adalah para pekerja harian, dhuafa dan kelompok rentan lainnya, serta para dai dan guru ngaji," kata Ustadz Suhail dalam siaran persnya kepada media di Jakarta, Kamis (21/5). 

Para Dai Mengabdi di bawah koordinasi Posdai tak menyerah. Meski kekurangan dan dalam keterbatasan, mereka bergerak menyebar paket tanda cinta ini untuk negeri."Tidak kurang 6.253 paket sembako telah dibagikan ke berbagai titik di penjuru Indonesia," kata Ustadz Suhail.

Ia mengatakan, ikhtiar mulia untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak wabah belum selesai. Misalnya, Posdai perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara) yang kembali menyebarkan paket sambako tanda cinta untuk para marbut dan guru ngaji di daerah Kampung Enam, Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Selasa (12/05).

"Alhamdulillah Posdai Kaltara kembali mendistribusikan sembako untuk guru ngaji dan dhuafa. Pada tahap yang kedua ini ada sebanyak 22 paket sembako yang kita bagikan," ujar Ketua Posdai Kaltara Ustadz Qamaruddin dalam kesempatan terpisah.

Puluhan sembako tersebut diserahkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama dai dan guru ngaji yang ada di Kecamatan Tarakan Timur. Selain itu, kata Ustadz Suhail, ada pula Ustadz Kholid yang bergerak di NTB, juga Ustadz Mukhlis yang terus bergeliat di Jawa Tengah. Begitu pula Ustadz Ahmad di Maluku yang keluar masuk hutan menemui mualaf.

"Ratusan dai kita bergerak mengabdi. Mengantar sebongkah bingkisan untuk sesama. Mungkin jumlahnya tak seberapa. Namun harapannya, kebaikan ini melestari senantiasa dan membahagiakan saudara," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement