Kamis 21 May 2020 16:08 WIB

DC United Pertimbangkan Rekrut Higuain

Kendala hanya soal gajinya yang tinggi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Salah satu klub kontestan Major League Soccer (MLS), DC United, mulai mempertimbangkan opsi untuk mendatangkan penyerang Juventus, Gonzalo Higuain. Apabila sepakat hijrah ke DC United, maka Higuain bisa bekerjasama dengan kakaknya, Federico Higuain, yang telah lebih dulu bergabung bersama tim asal Washington DC tersebut.

Federico Higuain bergabung bersama DC United pada Maret silam. Federico, yang berposisi sebagai gelandang serang, dikontrak sebagai pemain sekaligua asisten pelatih DC United.

Federico didatangkan DC United dari Columbus Crew. Sementara Gonzalo Higuain dikabarkan segera mengakhiri kiprah bersama Juventus. Bahkan, musim ini disebut-sebut sebagai terakhir penyerang asal Argentina itu bersama Si Nyonya Tua.

Kembali ke Argentina dan memperkuat River Plate menjadi salah satu opsi yang tersedia buat Higuain. Kendati begitu, DC United ternyata juga berminat mendatangkan eks penyerang Napoli tersebut.

''Namun, ketertarikan itu baru tahap awal. Hingga kini, DC United belum melayangkan tawaran secara formal kepada Juventus terkait kepindahan Higuain. Pun dengan penawaran secara resmi kepada Higuain,'' tulir laporan Washington Post, Kamis (21/5).

Agaknya tingginya gaji penyerang berusia 32 tahun itu masih menjadi pertimbangan manajemen DC United untuk mendatangkan Higuain. Pada musim ini, gaji Higuain dikabarkan mencapai 11 juta dolar as.

Tidak hanya itu, DC United juga harus mengeluarkan biaya transfer sebelum bisa menebus Higuain dari Juventus. Di sisi lain, kemungkinan untuk bisa bekerjasama dengan sang kakak kabarnya bisa membuat Higuain mempertimbangkan hijrah ke DC United.

Terakhir kali keduanya pernah bekerjasama saat sama-sama memperkuat River Plate pada 2004 hingga 2007. Selain itu, Higuain juga menyukai ide bergabung bersama DC United lantaran lebih dekat dengan sang ibu, yang tengah jatuh sakit dan tinggal di Argentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement