Kamis 21 May 2020 15:25 WIB

#Sauyunan, Persib Kembali Salurkan Ribuan APD

Program #Sauyunan Persib salurkan bantuan 30.000 masker, 2.000 APD dan ventilator.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- Demi memerangi pandemi Covid-19, Persib Bandung kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan alat pelindung diri (APD), ventilator, dan masker.

Program #Sauyunan menyalurkan bantuan berupa  30.000 masker, 2.000 APD, dan 1 unit ventilator yang diserahkan Persib kepada Pemerintah Kota Bandung. Bantuan ini disalurkan demi mendukung para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri para petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), yakni Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim serta dua Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono. Para pejabat Maung Bandung iti disambut baik Walikota Bandung, Oded M. Danial.

Sekadar informasi, bantuan tersebut berasal dari donasi yang dikumpulkan Persib dengan menyisihkan keuntungan dari penjualan jersey #sauyunan dan masker. Sebagai fans setia Maung, Bandung, bobotoh pun turut berperan besar dalam penggalangan donasi tersebut melalui pembelian jersey dan masker.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar menyebut, bantuan hasil program #Sauyunan Persib dan bobotoh ini  merupakan wujud cinta sesama masyarakat Jawa Barat.

"Bantuan ini karena Lersib peduli dengan para bobotoh khususnya pecinta Persib karena ini Bandung, Jawa Barat sangat dekat, semua sangat mendukung pada Persib. Makanya dikembalikan juga hasil penjualan jersey dan masker ini, dikembalikan dan diberikan kepada bobotoh lagi," kata Umuh di Balaikota Bandung, Rabu (20/5/2020).

Umuh juga menyampaikan, dalam program yang sama, Persib telah menyalurkan bantuan lain berupa 1 buah ventilator, 2.500 APD, dan 50.000 masker kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Selasa (19/5). Umuh juga menyebut, bantuan ini semua merupakan buah dari penggalangan dana antara Persib dan bobotoh.

"Ini untuk bobotoh yang dititipkan kepada walikota, juga gubernur kemarin. Mudah-mudahan bermanfaat dan supaya cepat di Bandung dan Jawa Barat cepat selesai pandemi ini, cepat menurun dan tidak ada coronanya," ujarnya.

Di sisi lain, sosok yang karib disapa Wa Haji Umuh itu menyampaikan, penggalangan donasi yang dikumpulkan Persib dengan menyisihkan keuntungan dari penjualan jersey #sauyunan dan masker ini akan berkesinambungan. Umuh pun menyampaikan, pihaknya akan mengamati kondisi selama pandemi untuk mengembangkan program ke depannya.

"Kayaknya mungkin sudah ini dulu, tapi sambil berjalan nanti kita lihat situasinya. Sekarang kalau udah begitu menurun, dan yang disumbangkan juga sudah lumayan ke Jawa Barat sama kota madya. Ini memang bukan hanya dari Persib saja, saya pribadi pun selalu menyalurkan bantuan, di Sumedang dan Bandung juga. Saya pribadi turun dan, sama pak zaenuri, pak Kuswara juga, dari pribadi-pribadi kita" ujar Umuh.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement