Kamis 21 May 2020 12:19 WIB

Toyota Bantu Sarana Mobilitas Petugas Kesehatan

Selain lima unit ambulans, Toyota juga menyediakan 68 mobil untuk petugas kesehatan.

Mobil ambulans sumbangan dari Toyota Indonesia
Foto: antara
Mobil ambulans sumbangan dari Toyota Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mendukung mobilitas penanganan Covid-19, PT Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan diler, supply chain, memberikan donasi lima unit ambulans kepada PMI dan Kemenkes untuk disalurkan ke rumah sakit. Berkolaborasi dengan PT Serasi Autoraya, mereka juga  menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis di 15 kota besar di Indonesia.

Selain itu, perusahaan ini bersama dengan supply chain yang tergabung dalam Toyota Manufacturers Club, Toyota Equipment & Facility Club, dan Toyota Logistic Community juga memberikan 105.000 alat pelindung diri (APD) kepada PMI dan Kemenkes yang terdiri dari gloves, protection clothes, disposable medical mask, non-medical mask, medical goggle, medical cap, shoe cover, N-95 mask, dan face shield serta Vitamin.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, mengatakan, pihaknya menyampaikan simpati kepada semua pihak yang terkena dampak infeksi virus Covid-19 serta apresiasi yang tinggi dan tulus kepada petugas kesehatan dan pemerintah yang berada di garis terdepan dalam penanggulangan pandemi ini. “Wabah Covid-19 hanya bisa diatasi dengan semangat kebersamaan dalam menjalankan protokol yang ketat dan didukung sarana dan prasarana yang memadai.  Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya  memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” katanya.

President Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Warih Andang Tjahjono, menambahkan, Toyota Indonesia terpanggil untuk turut dalam upaya-upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, mereka  juga berbagi pengetahuan dan pengalaman di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock (persediaan) hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan.  “Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sector, terutama bagi pihak-pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi ini,” ujarnya.

Sebelumnya Toyota Indonesia  telah memberikan sejumlah bantuan untuk  mendukung penanggulangan wabah Covid-19. Donasi yang diserahkan berupa paket bahan pokok dan kebutuhan kesehatan, seperti hand sanitizer, masker kain, sabun cuci tangan, alat pencuci tangan portabel serta kebutuhan lainnya kepada masyarakat di sekitar area kerja TAM, TMMIN, dan diler Toyota di seluruh Indonesia. 

Sumber:khoirul azwar

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement