Kamis 21 May 2020 11:24 WIB

Namanya Menjadi Viral, Ini Pengakuan Dita Karang

Dita Karang menjadi orang Indonesia pertama yang debut sebagai idol K-pop.

Personel SECRET NUMBER, Dita Karang.
Foto: secretnumber.official/Instagram
Personel SECRET NUMBER, Dita Karang.

SEOUL -- Nama Dita Karang mendadak menjadi perbincangan para penggemar K-pop di Indonesia. Pasalnya, dia menjadi orang Indonesia pertama yang memulai debut sebagai idol di industri hiburan Korea Selatan (Korsel).

Dita, yang baru saja debut melalui grup Secret Number pada Selasa (19/5), mengaku cukup salah tingkah karena temannya mengatakan dia menjadi viral di Indonesia.

"Rasanya malu untuk mengatakan ini sendiri (menjadi viral), tetapi saya mendengar dari kenalan saya bahwa debut saya menjadi perbincangan di Indonesia," ujarnya dilansir di Soompi, Kamis (21/5).

Perempuan kelahiran 25 Desember 1996 ini berasal dari Yogyakarta dan lahir pada 25 Desember 1996. Dia pernah mengikuti berbagai kompetisi menyanyi dan menari, serta memperdalam ilmu seni di American Musical and Dramatic Academy, New York, Amerika Serikat (AS).

Tak hanya itu, Dita juga pernah tergabung dalam komunitas tari ternama di Korea Selatan, 1Million Dance Studio. Gadis berdarah Bali ini debut bersama empat personel lainnya, yakni Denise, Jinny, Lea, dan Soodam. Dita pun bukan satu-satunya anggota yang berasal dari luar Negeri Ginseng.

Ada Denise yang lahir di Texas, AS. Sementara Jinny alias Park Jin Hee berasal dari Los Angeles, California, AS. Keduanya merupakan mantan trainee dari agensi yang menaungi Blackpink, YG Entertainment.

Lebih lanjut, ada pula Lea atau Ogawa Mizuki berasal dari Tokyo, Jepang. Sementara Soodam berasal dari Korsel. "Kami adalah satu-satunya tim K-pop yang menampilkan beragam negara," kata Lea dalam showcase perdana mereka.

Lagu debut Secret Number, "Who Dis?" diproduksi oleh produser Amerika Melanie Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz, yang pernah bekerja sama dengan Justin Bieber, The Chainsmokers, dan BTS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement