Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Thursday, 13 Rajab 1442 / 25 February 2021

Julia Roberts Wawancarai Anthony Fauci Soal Covid-19

Kamis 21 May 2020 10:25 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari

Julia Roberts

Julia Roberts

Foto: AP
Julia Roberts mengajak publik mengenal lebih jauh masalah seputar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON — Julia Roberts, Hugh Jackman, dan Millie Bobby Brown menjadi beberapa di antara selebritas yang menyerahkan akun media sosial mereka kepada para ahli kesehatan untuk berbagai fakta. Akun tersebut sekaligus mempromosikan pendekatan yang didorong oleh sains dalam memerangi pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

Roberts memulai proyek yang disebut sebagai inisiatif #PassTheMic ini pada Kamis (21/5) dengan mewawancarai Anthony Fauci, direktur Institut Alergi dan Penyakit Menular Nasional Amerika Serikat (AS). Dalam percakapan melalui akun media sosial, Fauci menyampaikan masalah utama yang harus diselesaikan dalam pandemi Covid-19 adalah kesenjangan kesehatan yang luar biasa antar negara.

"Saat ini, jika Anda mengambil Afrika selatan, Afrika sub-Sahara, sebagian Asia, Amerika Selatan, dan bahkan bagian Karibia sebagai daerah yang tidak memiliki sistem perawatan kesehatan untuk dapat merespons dengan cara yang dapat ditanggapi seseorang di New York atau Los Angeles atau New Orleans atau Chicago, kami benar-benar memiliki tanggung jawab moral untuk orang-orang di seluruh dunia,” ujar Fauci dalam wawancara melalui akun media sosial Roberts, seperti dilansir Watoday, Kamis (21/5).

Inisiatif #PassTheMic diselenggarakan oleh ONE Campaign, sebuah nirlaba global yang bertujuan menyoroti pakar kesehatan dan ekonomi. Inisiatif juga mendiskusikan respons global terhadap pandemi global Covid-19, yang menekankan pada data, sains dan fakta.

Dalam sebuah pernyataan, ONE mengatakan para selebritas akan menyerahkan akun media sosial mereka selama satu hari untuk berbicang dengan para pekerja di garis terdepan selama pandemi Covid-19. Termasuknya di antaranya adalah pakar kesehatan dan ekonomi terkemuka di seluruh dunia.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA