Kamis 21 May 2020 04:10 WIB

Keluarga di AS Temukan Uang Hampir Sejuta Dolar di Jalan

Dua tas berisi uang hampir sejuta dolar AS tergeletak di jalan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Reiny Dwinanda
Dolar. Keluarga di AS menemukan dua tas yang tergeletak di jalan berisi uang senilai hampir satu juta dolar AS.
Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Dolar. Keluarga di AS menemukan dua tas yang tergeletak di jalan berisi uang senilai hampir satu juta dolar AS.

REPUBLIKA.CO.ID, FREDERICKSBURG -- Bosan terus berada di rumah karena pandemi Covid-19, sebuah keluarga di Virginia, Amerika Serikat (AS) berjalan-jalan untuk mencari suasana baru. Dalam perjalanannya, mereka menemukan dua tas berisi uang senilai hampir satu juta dolar AS. 

Pada Sabtu (16/5) pekan lalu, David dan Emily Schantz beserta anak-anaknya berkeliling Caroline County dengan mobil truk pickup keluarganya. Saat melihat ada sebuah tas sampah, mereka berhenti dan mengambilnya. Mereka juga mengangkut tas sampah kedua di sekitar tas sampah pertama.

Baca Juga

Emily mengatakan, keluarganya menaruh kedua tas itu di bak mobil dan melanjutkan perjalanan mereka. Ketika kembali ke rumah, keluarga Schantz baru menyadari tas tersebut berisi uang.

"Di dalam tas, ada kantong plastik dan tas-tas itu ditunjukan ke alamat sesuatu yang disebut 'brankas uang'," kata Emily Schantz kepada media setempat WTVR, seperti dikutip dari AP, Selasa (19/5).

Keluarga Schantz menghubungi kantor polisi Caroline County. Kantor polisi kemudian mengirim petugas ke rumah keluarga itu. Petugas melakukan inventarisasi dan mengatakan total uang di dalam dua tas tersebut hampir satu juta dolar AS.

Sherif Caroline County Mayor Scott Moser mengataka,n pihak berwenang sudah mengetahui kemana uang itu seharusnya berada. Tapi masih mencari tahu bagaimana uang-uang tersebut bisa sampai berada di tengah jalan.

Moser menegaskan, ia tidak akan memberi tahu ke mana uang tersebut diberikan. Tapi, ia berharap penerimanya memberikan hadiah yang pantas bagi keluarga Schantz.

"Mereka bertindak benar, mereka menyelamatkan uang seseorang dalam jumlah besar dan memberikan contoh yang luar biasa bagi semua orang," kata Moser.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement