Rabu 20 May 2020 23:59 WIB

Wali Kota Banjarmasin Bangga 710 Warga Lolos Prakerja

Wali Kota Banjarmasin menyebut banyak warga di wilayahnya terkena PKH atau dirumahkan

Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja. Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan sangat bahagia karena 710 warganya yang rata-rata masih muda masuk dalam program nasional kartu prakerja.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja. Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan sangat bahagia karena 710 warganya yang rata-rata masih muda masuk dalam program nasional kartu prakerja.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Wali kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan sangat bahagia karena 710 warganya yang rata-rata masih muda masuk dalam program nasional kartu prakerja.

Hal tersebut sampaikannya saat penyerahan kartu prakerja secara simbolis pihak BNI Kota Banjarmasin kepada para peserta kartu prakerja yang berhasil lolos seleksi dengan disaksikannya PLT Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Doyo Pudjadi di Balaikota Banjarmasin, Rabu.

"Hari ini saya sangat berbahagia sekali karena program kartu prakerja dari Pemerintah Pusat hari ini informasinya ada 710 kartu prakerja yang diserahkan," ucap Ibnu Sina.

Dia menyatakan senang karena sejumlah warga Kota Banjarmasin yang saat pandemi COVID-19 banyak yang mengalami PKH serta dirumahkan dapat mengikuti kartu prakerja yang sangat bermanfaat dalam menunjang kebutuhan sehari-hari.

Pada kesempatan itu pula, H Ibnu Sina berharap wabah COVID-19 ini cepat berlalu dan segera kehidupan kembali normal seperti sediakala.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat terutama bagi warga yang kena PHK atau dirumahkan serta para pencari kerja yang memang belum mendapatkan pekerjaan," harapnya.

Sementara Pimpinan Cabang BNI Banjarmasin, Jodhy A Wardhana mengungkapkan Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Untuk mengikuti program ini, ujarnya, masyarakat harus mendaftar situs resmi program, yaitu www.prakerja.go.id dan nanti ada persetujuan dari PMO. Apabila pendaftar sudah disetujui sebagai peserta Program Kartu Prakerja, pembayaran insentif pelatihan dan uang survey dapat dilakukan melalui rekening BNI, atau OVO, dan Link Aja. Pembayaran insentif dilakukan setelah peserta menyelesaikan proses pelatihan atau kursusnya.

"Sebagai Official Digital Banking Partner Program Kartu Prakerja, BNI berperan menyelenggarakan cash management system, melakukan pembayaran manfaat untuk marketplace, pembayaran insentif peserta, hingga pembayaran ke BLK dan LPK. BNI juga memberikan kemudahan kepada para pencari kerja yang belum memiliki rekening dengan berbagai kemudahan dan penawaran special,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement