Kamis 21 May 2020 00:51 WIB

Lamborghini Model Baru Diuji di Sirkuit Nürburgring

Sekilas, mobil Lamborghini yang diuji publik adalah Huracan STO.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamborghini.
Foto: EPA
Lamborghini.

REPUBLIKA.CO.ID,  NURBURG -- Lamborghini diperkirakan akan meluncurkan sebuah produk baru tahun ini. Meskipun, hingga saat ini belum ada tanda-tanda pasti terkait produk terbaru tersebut.

Tapi, para pecinta Lamborghini sepertinya mendapat sebuah angin segar dari unggahan Instagram dan video di YouTube. Dilansir dari Motor 1 pada Rabu (20/5), unggahan itu menunjukan sebuah mobil misterius yang tengah melaju di sirkuit Nürburgring, Jerman.

Baca Juga

Sekilas, mobil yang melintas itu terlihat seperti prouduk yang mungkin akan dipasarkan dengan nama Huracan Super Trofeo Omologato (STO). Mobil ini sempat ramai dibicarakan pada tahun lalu. Tapi, hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait kehadiran Huracan STO itu.

Huracan STO merupakan versi jalan raya dari Huracan Super Trofeo. Foto-foto yang terunggah pun membuat penasaran karena terlihat misterius dan ditutupi dengan stiker kamuflase. Meskipun, jika dilihat dari bahasa desainya, memang terlihat bahwa itu merupakan sebuah Lamborghini Huracan.

Dalam video sesi public driving di Nürburgring itu, terlihat bahwa mobil tersebut penuh dengan panel body yang terbuat dari karbon. Mobil itu pun terlihat belum dibalut dengan cat ekterior sehingga semakin membuatnya terlihat sebagai mobil yang tengah diuji coba.

Dari unggahan itu, telrihat bahwa mobil tersebut memiliki sejumlah perbedaan dibanding versi track only. Salah satu perbedaan terlihat pada bagian belakang yakni pada desain bumper dan desain knalpot.

Selain itu, bagian belakang pun dihiasi oleh ventilasi di bawah taillight. Selain membuat tampilan terlihat berbeda, kemungkinan ventilasi ini juga dihadirkan untuk memberikan sirkulasi optimal bagi mesin mobil tersebut.

Perbedaan selanjutnya juga terlihat dari desain kap mesin dan sayap belakang. Sayap pada mobil ini terlihat lebih agresif dan kap mesin pun dilengkapi dengan ventilasi tambahan untuk sirkulasi udara.

Namun, semua asumsi ini masih spekulasi. Sebab, hingga saat ini Lamborgini belum memberikan informasi apapun terkait STO.

Nama Lamborghini Super Trofeo merupakan nama untuk sebuah ajang balap one make race yang digelar oleh Lamborghini. Seluruh pebalap dalam ajang ini menggunakan mobil Huracan Super Trofeo Evo yang dibangun dengan basis Huracan LP 620-2.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement