Rabu 20 May 2020 23:13 WIB

Mason Greenwood akan Samai Kualitas Van Persie

Luke Shaw sebut Mason Greenwood akan imbangi kualitas Van Persie.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mason Greenwood melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw sebut Mason Greenwood akan samai kualitas mantan striker Iblis Merah, Robin Van Persie. Menurutnya, Greenwood memiliki potensi karena performanya musim ini. 

Ia mengatakan, Greenwood masih memiliki waktu belajar yang panjang sebagai pemain MU. Karena itu, Shaw menganggap karier Greenwood masih sebuah permulaan dari perjalanan panjang. 

Di atas kertas, Greenwood sudah berkontribusi dalam 12 gol plus empat asis di musim 2019/20. Hal menarik yang diperhatikan Shaw terhadap rekan setimnya adalah, sebanyak 20 dari 36 pertandingan Greenwood berstatus pemain pengganti. 

"Ia melewati musim pertama yang fantastis. Ia benar-benar pencetak gol murni," kata Shaw seperti dilansir laman resmi MU. 

"Musim ini, meski tidak selalu menjadi starter, statistik golnya termasuk hebat, ia juga mencatat asis. Untuk pemain muda dan musim perdana, ia melakukannya dengan brilian," ujar Shaw. 

"Masih banyak hal yang harus ia pelajari jika mau bekerja keras setiap hari. Saya melihatnya seperti Robin Van Persie karena mencetak banyak gol untuk kami," ucapnya. 

Shaw juga kagum pada kemampuan Greenwood yang mampu menendang dengan kaki kiri maupun kanan. Hal itu ia perhatikan saat Greenwood lebih sering menyepak bola dengan kaki kiri, namun berhasil mencetak gol dengan kaki kanan ketika mengeksekusi penalti. 

"Fakta tentang ia yang mampu menggunakan kedua kakinya untuk menendang benar-benar menakjubkan," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement