Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Barli Asmara Donasi Masker Lewat Cegah Tangkal Dompet Dhuafa

Rabu 20 May 2020 21:30 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Barli Asmara salah seorang desainer ternama Indonesia, mendonasikan 200 buah masker kain kepada Dompet Dhuafa di kediamannya langsung, The Kretya Urban Living, Jakarta Selatan.

Barli Asmara salah seorang desainer ternama Indonesia, mendonasikan 200 buah masker kain kepada Dompet Dhuafa di kediamannya langsung, The Kretya Urban Living, Jakarta Selatan.

Foto: Dompet Dhuafa
Barli Asmara dan Dian Pelangi donasikan 200 masker ke Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bentuk dukungan sosial terus mengalir dari berbagai profesi untuk pencegahan covid 19 agar tidak bertambah jumlah masyarakat yang terjangkit wabah tersebut. Berkontribusi membantu masyarakat membuat Barli Asmara salah seorang desainer ternama Indonesia, mendonasikan 200 buah masker kain kepada Dompet Dhuafa di kediamannya langsung, The Kretya Urban Living, Jakarta Selatan.

"Saya juga mewakili Dian, melihat kasus COVID-19 di dunia semakin besar. Namun di sisi lain aware masyarakat terhadap pelindung diri (masker) masih harus didampingi. Kalau kita bandingkan dengan misalnya  Jepang, Singapura, China dan beberapa negara lainnya. Aware mereka terhadap pelindung diri kesehatan cukup tinggi. Karena sebelum munculnya COVID-19 mereka sudah paham betul penggunaan masker, "ucap Barli Asmara, Rabu (20/5) 

Pada Senin malam (18/5) tim Dompet Dhuafa mengunjungi langsung kediaman Barli asmara untuk menerima 200 buah Masker yang merupakan hasil olahan langsung dari kolaborasi Barli Asmara dan Dian Pelangi. Masker diperlukan bagi setiap orang agar tidak saling menulari virus corona. 

Ada kesempatan tinggi penularan terjadi ketika orang sakit berinteraksi tidak menggunakan masker dengan orang sehat. Penggunaan masker diharuskan juga terkait dengan percikan liur atau droplet.

Lebih jauh lagi Barli melihat penggunaan masker ini diharapkan tidak hanya dimanfaatkan untuk antisipasi persebaran COVID-19 saja. Melainkan untuk segala macam penyakit," Melalui donasi ini tidak hanya saja untuk sektor yang rentan tertular virus covid 19 saja  agar mendapatkan masker tersebut Tapi upaya mencegah segala macam penyakit," pungkasnya. 

Dompet dhuafa turut melakukan edukasi kepada masyarakat terkait seruan pemakaian masker kain. Selain itu, Dompet Dhuafa  juga terus melakukan distribusi bagi kelompok rentan yang di dalamnya terdapat masker kain. Dompet Dhuafa juga mendorong mitra binaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) Ketrampilan Dompet Dhuafa untuk memproduksi masker kain. Pembuatan masker ini dilakukan di Bandung, Jakarta, Cirebon dan Riau.

Dhoni Marlan selaku Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa, mengutarakan apresiasi yang tinggi dari semangat kebaikan para seniman, khususnya desainer Indonesia yang peduli terhadap kesehatan masyarakat. "Dompet Dhuafa mengapresiasi kegiatan ini. Dengan masker ini, merupakan bentuk support para pegiat busana di Indonesia yang tidak tinggal diam atas pandemi yang ada," ungkap dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA