Rabu 20 May 2020 20:17 WIB

Keuntungan Beli Mobil Honda Lewat Online

Honda menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk penjualan mobil.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Honda New Jazz
Foto: HPM
Honda New Jazz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjualan mobil Honda melalui online terus meningkat. Pada akhir tahun 2019 lalu, pembelian mobil Honda yang dilakukan secara online tercatat masih di bawah 5 persen. Sementara pada bulan April 2020, pembelian mobil Honda secara online meningkat hingga mencapai sekitar 20 persen dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Untuk semakin memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, Honda juga menggandeng beberapa situs e-commerce, yaitu Blibli dan Tokopedia. “Melalui kerjasama ini, Honda akan membuka toko resmi (official store) serta memberikan promo eksklusif untuk konsumen yang melakukan pembelian di kedua situs penjualan online tersebut,” ujarnya.

Baca Juga

Melalui Official Store di situs dan aplikasi Blibli, pengunjung dapat melihat informasi lengkap mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda, serta memilih dealer Honda yang terdekat dari lokasi mereka. Tak hanya itu, pembelian yang dilakukan melalui Blibli juga akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 2 juta di semua model mobil Honda.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengatakan, E-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif, karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat pandemi.

“Honda Prospect Motor telah menjadi mitra kuat bagi Blibli dan sebab itu, kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store,” kata Ridwan.

Sementara itu, Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih dealer untuk melakukan pembelian.

AVP of Business Tokopedia, David Kartono mengungkapkan, Tokopedia juga menawarkan keuntungan tambahan untuk konsumen Honda berupa diskon 2 persen atau maksimal Rp 5 juta di semua model mobil Honda.

“Kolaborasi antara Tokopedia dengan Honda juga menjadi salah satu upaya kami dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” kata David.

Selain seluruh promo itu, konsumen yang melakukan pembelian mobil melalui Blibli dan Tokopedia juga mendapatkan bonus yang sama yang berlaku untuk program 'Beli Honda di Rumah Aja'. Seluruh program di atas berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama periode bulan Mei dan Juni 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement